8 Siswa MAN 1 Sleman Lulus Ikuti Kepramukaan Internasional

BRNews - Mengikuti kegiatan kepramukaan memberikan banyak manfaat bagi siswa.   Kedewasaan tanggung jawab hingga kecakapan membangun komunikasi sangat berguna untuk bekal hidup kelak.
“Maka saya sangat mengapresiasi upaya anak-anak dalam mengikuti test  dan Alhamdulillah, 8 siswa dinyatakan lolos untuk mengikuti Jogja International Scout Camp (JISC) September 2018 mendatang di Prambanan Sleman,” tutur  Anis Syafa’at,S.Ag,M.Pd.I selaku Pembina Kepramukaan usai memberi pengarahan kepada siswa, Senin (11/12), di halaman madrasah.

Kedelapan siswa yang siap berlaga dalam JISC adalah Feriyanto, Rayi Anisa, Wafa Aisyah, Feni listiyaningsih, Angger Damar, Ikhlasul Arifin, Indah Qurota A’yun. 
“Mereka sangat bersemangat baik dalam kegiatan maupun dalam mengikuti seleksi yang cukup ketat ini.  Dari MAN 1 Sleman lolos 8 orang, terbanyak dibandingkan sekolah lain,” tutur Asri Widyawati, S.Pd, M.Si Wakil Kepala Madrasah urusan kesiswaan. 
Seluruh siswa yang dinyatakan lolos akan terus mempersiapkan diri sebaik mungkin baik kecakapan kepramukaan maupun bahasa asing.
Kepramukaan, tambah Asri, merupakan program wajib bagi seluruh siswa dengan berbagai kegiatan kreatif untuk membentuk karakter dan budi pekerti.  
“Kami berharap para peserta yang lolos bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin.  Tetap optimal dalam bertugas, apalagi membawa nama baik madrasah dan Negara,” lanjut Asri.  (kemenag diy|eds).

Subscribe to receive free email updates: