5 Madrasah Di Kabupaten Gresik Terima Penghargaan Adiwiyata


MAN 2 Gresik

BRNews - Sebanyak 5 madrasah di Kabupaten Gresik memperoleh penghargaan sekolah Adiwiyata tahun 2017. Hal ini disebut bahwa  Kantor kementerian Agama Kabupaten Gresik merupakan tahun emas atau tahun keberuntungan.
Karena di tahun ini, 5 (lima ) Madrasah memperoleh penghargaan Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar di Kantor lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta (21/12).
Lima Madrasah tersebut adalah MAN 1 , MAN 2, MTSN, MI Maarif  NU Assadah Bungah dan MI Al Maarif Sukomulyo  Manyar  Gresik.
Diantara kabupaten lain yang paling hanya satu kabupaten satu madsarasah atau dua madrasah maka Kemenag Gresik mendapatkan lima Madrasah sekaligus. Ini merupakan cambuk bagi kemenag Gresik untuk meningkatkan kinerjanya agar bisa mempertahankan dan tahun depan harus bisa lebih banyak lagi madrasah yang mendapatkan Adiwiyata. 
Dalam arahannya Menteri Lingkungan Hidup memberikan selamat kepada semua peserta sebanyak 400 Madrasah dan sekolah se Indonesia atas prestasi yang sudah diraih sebagai madrasah yang sudah layak dari segi adminstrasi dan lingkungannya yang hijau. Udara yang bersih dari alam yang hijau bersih dari polusi dan banyak menghirup oksigen membuat sisawanya hidup sehat.
Bambang Prasojo pakar lingkungan Hidup dari Universitas Indonesia  menekankan agar Madrasah dan sekolah yang sudah mendapatkan penghargaan Adiwiyata  bisa mempertahankan hijaunya  sekolah dan Madrasah. (kemenag gresik).


Subscribe to receive free email updates: