30 Guru Madrasah Cirebon Ikuti Diklat Peningkatan Kompetensi

BRNews - Sebanyak 30 guru Madrasah Kota Cirebon mengikuti diklat di luar kampus (DDLK) yang diselenggarakan oleh Balai Diklat dan Keagamaan (BDK) Provinsi Jawa Barat di Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon , Rabu (13/12).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Drs. H. Yasin, M.Pd.I mengungkapkan rasa gembira atas kegiatan ini, dan menghimbau agar para guru yang hadir dapat menyerap ilmu yang dibagikan oleh para widya iswara.
“Ada tiga ratusan guru madrasah di Kota Cirebon, dan Bapak-Ibu sekalian terpilih mewakili mereka,” ujarnya.
“Manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini mengingat belum semua orang memiliki kesempatan yang sama. Selanjutnya, aplikasikan ilmu yang didapat di tempat tugas masing-masing,” tambah Yasin.
Selaku pimpinan rombongan dari BDK Bandung, Kepala Seksi Kediklatan dan Administrasi H. Asep Hidayat, SH., MH. mengatakan bahwa diklat di luar kampus kali ini menyasar para guru madrasah dari unsur PNS dan non PNS yang belum pernah mengikuti Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Penyusunan Bahan Ajar MA.
Dengan demikian, Asep menambahkan, pengetahuan yang ditularkan dapat tersebar makin merata bersama guru madrasah lain yang telah mendapatkan kesempatan. Di samping juga dapat bersama-sama melakukan transfer informasi kepada guru-guru madrasah yang belum memiliki kesempatan mengikuti diklat seperti ini.

“Kualifikasi dapat ditingkatkan dengan menempuh pendidikan formal, sementara kompetensi ditingkatkan melalui diklat, seperti sekarang ini. Kinerja ditingkatkan dengan cara mengaplikasikan apa yang didapat dari pendidikan formal dan diklat,” pungkasnya. (kemenag jabar).

Subscribe to receive free email updates: