Tim Monev Kanwil Sumbar Periksa Penyaluran PIP di MIN Kabupaten 50 Kota

BRNews - Tim Monev PIP (Program Indonesia Pintar) Kanwil Kementerian Agama Sumbar yang diketuai oleh Kabid. Penmad Hendri Pani Dias,  beserta rombongan meninjau ke MIN Ampek Suku Tungkar Kabupaten Lima Puluh Kota yaitunya, Kamis (16/11).Dalam kunjungannya, mereka memeriksa sumua dokumen dan lain-lain yang berkaitan program ini apakah sudah berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Berkat kerjasama seluruh guru dan pegawai MIN Ampek Suku Tungkar program ini dinilai oleh tim sudah berjalan dengan baik.
Kepala MIN Ampek Suku Tungkar, Yuharniza mengucapkan terima kasih kepada Tim Monev PIP Kanwil Kemenag Sumbar yang telah mengunjungi MIN Ampek Suku Tungkar.
Penyaluran manfaat Program Indonesia Pintar dilaksanakan dua kali didalam satu tahun anggaran, yaitu periode Januari-Juni tahun 2017 untuk semester II Tahun Pelajaran 2016/2017 yang dapat dicairkan mulai bulan Januari, dan periode Juli–Desember Tahun 2017 untuk semester I Tahun Pelajaran 2017/2018 yang dapat dicairkan mulai bulan Juli.
Program Indonesia Pintar adalah salah satu program perlindungan sosial nasional (tercantum dalam RPJMN 2015-2019) yang bertujuan untuk pertama, meningkatkan angka partisipasi pendidikan dasar dan menengah.  
Kedua, meningkatkan angka keberlanjutan pendidikan yang ditandai dengan menurunnya angka  putus sekolah dan angka melanjutkan.  
Ketiga, menurunkan kesenjangan partisipasi pendidikan antar kelompok masyarakat, terutama antara penduduk kaya dan penduduk miskin,antara penduduk laki-laki dan penduduk perempuan, antara wilayah perkotaan dan perdesaan, dan antar daerah.  
Kelima, meningkatkan kesiapan siswa pendidikan menengah untuk memasuki pasar kerja atau melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: