Siswa MAN 2 Tasikmalaya Raih Juara I Qowaid Bahasa Arab Tingkat Nasional

BRNews - Tim MAN 2 Tasikmalaya (MAN Cipasung)  Kabupaten Tasikmalaya yang terdiri  Akbar Fauzi kelas XI IIK 2, Taufiqurrohman Kelas XI IIK 2 dan Ryan Ardiansyah Kelas X IIK 1, meraih Juara 1 pada lomba Qowaid Al Lughah Al Arabiyah pada acara Festival Kampung Arab (FIKAR) di UPI Bandung Jawa Barat dari tanggal 15-18 November 2017.

MAN 2 Tasikmalaya mengirimkan satu tim yang terdiri dari tiga orang siswa. Untuk menjadi juara mereka harus melewati beberapa kali tahapan. Mereka lolos pada babak kualifikasi, yakni mereka harus menjawab soal-soal bahasa arab terutama yang berkaitan dengan nahwu sorof dan kemudian babak semi final dan final.
Guru Agama yang sekaligus pembimbing mereka yaitu DR. Asep Nursyamsi mengatakan bahwa keberhasilan ini berkat kerja keras mereka dan juga pembinaan rutin  yang intensif. Jadwal rutin belajar satu minggu satu kali mereka belajar amtsilati. Tetapi kalau menghadapi lomba hampir setiap hari setelah pulang sekolah bahkan kalau libur mereka datang ke rumah.
Kejuaraan ini diumumkan pada upacara hari Senin, diumumkan juga kejuaraan-kejuaraan lain yakni juara 2 lomba Singer tingkat Jawa Barat atas nama Virgy yang diselenggarakan di Universitas Siliwangi dan  diumumkan juga juara  ke 3 LKBB se-Jawa Barat.
Kepala MAN 2 Tasikmalaya Dra. Hj. Neng Ida Nurhalida M.Pd. mengatakan “ Alhamdulillah dengan prestasi-prestasi yang membanggakan ini kami sangat beterimakasih  kepada para guru pembimbing, para siswa dan semua fihak yang mendorong untuk kesuksesan anak didik MAN 2 Tasikmalaya”.
Madrasah akan terus memfasilitasi minat dan bakat siswa-siswi dan akan mendorong  supaya terus mendapatkan prestasi akademik maupun non-akademik. “Saya harap  prestasi-prestasi MAN 2 Tasikmalaya terus meningkat,” ujarnya. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: