Siswa MAN 1 Yogyakarta Ini Raih Juara 1 Lomba Baca Puisi Pada Dies Natalis Ke-68 UGM

BRNews - Aisyah Maharani, siswa kelas X  MAN 1 Yogyakarta, Prodi Ilmu Bahasa dan Budaya, berhasil  meraih juara 1 Lomba Parade Baca Puisi dalam Dies Natalis ke-68 Universitas Gadjah Mada(UGM), Ahad (26/11).


Selain Parade Baca Puisi, digelar juga Parade Band yang mengarasemen lagu nasional dan lagu daerah.  Kegiatan itu terbuka untuk siswa tingkat SMP/MTS, SMA/MA, dan Mahasiswa.
Aisyah, demikian sapaan akrabnya, dalam parade puisi tersebut, membacakan  puisi karya budayawan terkenal WS Rendra yang berjudul “Sajak Bulan Mei 1998 di Indonesia”.  
Aisyah, siswi berparas cantik itu, sangat piawai dalam membaca puisi. Kepiawaiannya tersebut mampu merebut hati para juri dari 30 peserta.  Atas keberhasilannya ini, ia mendapatkan uang pembinaan, sertifikat, dan trophy dari panitia penyelenggara.
Guru Bahasa dan Sastra Indonesia sekaligus pembimbing LS Wulan Kurniati, MA menuturkan, melalui sastra dan budaya siswa dapat menunjukkan kemampuan dan prestasinya dalam bidang tersebut.
“Karena dengan sastra, hati dan perasaan dapat menjadi lebih lembut sehingga bisa untuk menumbuhkan karakter dan kepribadian yang lebih baik,”ungkapnya.
Untuk itu ia memberikan saran, agar para siswa yang berminat dan berbakat di bidang sastra, supaya terus mengembangkan kemampuannya, melalui event-event yang diselenggarakan di berbagai kesempatan. (kemenag diy|mnm).

Subscribe to receive free email updates: