POKJAWAS Gelar Kompetensi Guru Berprestasi Tingkat Kab. Tasikmalaya

BRNews - Untuk mendorong dan meningkatkan motivasi dan profesionalisme guru madrasah dalam melaksanakan tugas pokoknya, Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara Kompetensi Guru Berprestasi Tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang dibuka oleh Kepala Subbag TU Kemenag H. Dudu Rohman, M.SI di Aula Kantor Kementerian Agama, Senin pekan lalu (20/11/17).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Amal Bakti  ke 72 tingkat Kabupaten Tasikmalaya. Peserta yang mengikuti acara tersebut yaitu dari guru-guru Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Tasikmalaya. 
“Peserta yang terdaftar mengikuti kegiatan ini berjumlah 46 orang terdiri dari RA 10, MI, 13, MTs 20, dan MA 3 orang,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Asep Saeful Milah, M.Ag,M.Pd.    
Saat menyampaikan  sambutan Dudu menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para pengawas, termasuk panitia yang sudah menyelenggarakan acara tersebut. “Ini sebagai bukti bentuk rasa tanggung jawab dan rasa memiliki terhadap madrasah,” tuturnya.
Lebih lanjut dikatakan, apa yang menjadi tujuan pemerintah, berkaitan dengan tujuan dari pada pendidikan nasional berdasarkan UU No. 20 Tahun 2013  yang telah menetapkan berbagai sistem pengembangan pendidikan untuk menunjang proses pembelajaran yang bermutu.
“Apa yang kita adakan ini dalam rangka mewujudkan tujuan Pendidikan Nasional, tentunya ingin mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang berkaitan dengan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan bertanggungjawab,” tutur Dudu Rohman. (kemenag tasikmalaya|mnm).

Subscribe to receive free email updates: