PAIF Kemenag Kab. Pasuruan Berikan Pembinaan Penghuni Rutan Bangil

BRNews - Untuk  meningkatkan pemahaman agama bagi penghuni Rumah Tahanan (Rutan) kelas 2 B Bangil, Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kementerian Agama Kab. Pasuruan  melakukan penyuluhan dan pembinaan bagi masyarakat binaan yang terletak diwilayah kecamatan Bangil tersebut, Selasa (28/11).

Hadir dalam pembinaan adalah Kasdi selaku Staf Keamanan Rutan yang mewakili kepala Rutan, petugas rutan lainnya dan seluruh penghuni Rutan.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh penghuni Rutan serta para petugas yang sangat antusias dan serius mendengarkan apa yang disampaikan oleh M. Furqon Wahyudi. 
Adapun yang disampaikan Furqon kali ini adalah materi bimbingan adalah sifat dan karakter Rasulullah yang patut diteladani  bertemakan Cinta Kanjeng Nabi Muhammad SAW.
Penyuluh Agama Islam yang bertugas di Rutan wajar kalau mendapatkan apresiasi oleh pihak Rutan, hal ini dikarenakan kehadiran para penyuluh berperan aktif dalam pembinaan terhadap Warga binaan. “Kami sangat senang dengan adanya kegiatan Pembinaan Agama yang dilakukan oleh Penyuluh Agama Islam Kabupaten Pasuruan disini,” tutur Kasdi selaku wakil dari pihak Rutan.
“Dengan adanya kegiatan bimbingan Agama ini kami berharap ketika  Warga Binaan Lapas ini  bebas, mereka mampu menjadi pribadi yang lebih baik sehingga tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dan menyimpang, lebih-lebih dengan ajaran agama,” lanjut petugas Rutan tersebut. (kemenag jatim).

Subscribe to receive free email updates: