Menag Berharap Agar Penerima API Dapat Menginspirasi dan Memotivasi yang Lain

BRNews - Menag Lukman Hakim Saifuddin menegaskan bahwa pemberian penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam (API) merupakan wujud penghargaan dari negara terhadap semua pihak yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa bagi pengembangan pendidikan Islam. API juga mengapresiasi agar penerimanya mampu menginspirasi sekaligus memotivasi kalangan yang lebih luas dalam rangka menyebarluaskan pendidikan Islam di Tanah Air.

Hal ini disampaikan Menag ketika memberikan sambutan pada ajang Apresiasi Pendidikan Islam (API) 2017 di Serpong, Tangerang, Kamis (23/11) malam.
Menag menyampaikan pandangannya akan pentingnya Pendidikan Islam, terlebih di Indonesia yang merupakan negara dengan umat Islam terbesar di dunia.
"Pendidikan Islam adalah sesuatu yang begitu mendasar dalam ikut membentuk peradaban dunia dalam masa kini dan masa mendatang," ujar Menag.
"Pada hakekatnya kita semua, apapun profesi kita, apapun latar belakang dan aktifitas keseharian kita, kita hakekatnya adalah pendidik. Setiap kita mengemban tanggung jawab untuk menebarkan kebajikan bagi sesama," ujar Menag di hadapan para penerima penghargaan API 2017 dan para tamu undangan.
Selain memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut mendukung kesuksesan API 2017, Menag juga menyampaikan permohonan maafnya. Menurutnya, masih banyak hal yang semestinya dilakukan Kemenag di dunia pendidikan yang hingga saat ini belum bisa diwujudkan.
Menag juga menyampaikan permohonan maafnya kepada para pendidik, guru, dosen dan semua pihak, khususnya mereka yang berada di wilayah terluar dan terdalam yang tidak pernah terekspose media, jarang disapa banyak kalangan.
"Mohon maaf jika sampai saat ini belum optimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi saudara-saudara sekalian. Mudah-mudahan tahun 2018 akan lebih baik lagi," tegas Menag.
Gelaran 2017 ini, bukan hanya para pendidik dan siswa-siswi madrasah berprestasi saja yang memperoleh penghargaan. API diberikan juga kepada stakeholder Kementerian Agama yang turut berperan dalam pengembangan Pendidikan Islam di Indonesia, seperti pemerintah daerah, negara sahabat, media massa serta dunia usaha dan industri. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: