Kemenag NTB Terima Hibah Tanah untuk Pembangunan Madrasah Negeri di Lombok Utara

BRNews - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) NTB menerima hibah tanah seluas 1.8 hektar dari Pemda Kabupaten Lombok Utara. Akta hibah diserahkan Sekda Lombok Utara kepada Kakanwil Kemenag NTB Nasrudin disaksikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kamis (23/11).

Menurut Nasruddin, hibah tanah itu akan digunakan untuk pembangunan madrasah negeri di Kab Lombok  Utara. Di lahan itu, rencananya akan dibangun  Madrasah Ibtidaiyah (MIN), Tsanawiyah (MTsN), hingga Aliyah (MAN).
Kabupaten Lombok Utara merupakan pemekaran dari Kab. Lombok Barat. Sampai saat ini, di sana belum memiliki Madrasah Negeri.
"Tahun 2018, NTB mendapat anggaran pembangunan infrastruktur untuk kantor balai diklat dan madrasah negeri. Anggarannya mencapai Rp.33 miliar," katanya di Mataram.
Penyerahan akta hibah tanah ini dilakukan bersamaan dengan peresmian 15 Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan di Provinsi NTB dan gedung baru MAN IC Lombok Timur. Nasrudin mengatakan,  MAN IC Lotim sudah mulai beroperasi tahun ini setelah proses pembangunan berlangsung selama tiga tahun.
"Tahun 2018 nanti, MAN IC Lombok Timur sudah memiliki anggaran sendiri," ujarnya.
Menag Lukman Hakim Saifuddin menyambut baik hibah tanah tersebut. Menurutnya, komitmen Pemda Kab Lombok Utara sejalan dengan keseriusan Kementerian Agama untuk terus memajukan lembaga pendidikan agama dan keagamaan, termasuk madrasah. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: