Kemenag Blitar Lakukan Uji Kompetensi Bagi GTT PAI

BRNews - Kantor Kementerian Agama Kota Blitar melakukan uji kompetensi terhadap beberapa Guru Tidak Tetap (GTT) Pendidikan Agama Islam (PAI) jenjang SD yang akan mengajar dilingkungan Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar.

Tim Penguji Kompetensi GTT jenjang SD  diantaranya adalah H. M. Kanzul Fathon –Kasi Pakis, Fata Anshori –Pegawai pada Seksi Pakis serta dua orang Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) yakni Hj. Nurul Hidajati dan Hj. Elok Susiana. 
Penguji Kanzul Fathon pada Selasa (21/11) mengatakan, uji kompetensi GTT GPAI ini dilakukan terhadap beberapa GTT GPAI dari sekolah-sekolah berbeda. 
Materi yang diujikan meliputi  pedagogis, sosial, kepribadian dan spriritual yang termasuk di didalamnya tentu saja ada uji keabsahan dokumen/ijazah, micro teaching, kemampuan membuat RPP, praktek ibadah, baca tulis Al Qur'an dan lain-lain.
Uji Kompetensi calon GTT PAI jenjang SD ini merupakan hajat bersama antara Pemkot dan Kementerian Agama Kota Blitar. Tujuannya apa? “Agar diperoleh GTT PAI yang kompeten dan qualified,” kata Kanzul. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: