Kemenag Aceh Timur Launcing Sistem Administrasi Online

BRNews - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh, meluncurkan (launching) Sistem Digitalisasi Administrasi Kementerian Agama (SIMDAKA) di Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Timur, Senin (20/11).

Launching itu merupakan tanda dimulainya penerapan SIMDAKA di lembaga tersebut.
Kakanwil memberikan apresisasi dan mendukung penuh SIMDAKA di terapkan oleh Kantor Kemenag Aceh Timur. 
“Saya apresiasi dan mendukung penuh, Saya katakan bila perlu saya siap mengirimkan programmer dari Kanwil untuk mensukseskan program digitalisasi di Kemenag Aceh Timur,” tandasnya.
Kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota lain yang hadir, Daud Pakeh berpesan agar SIMDAKA model Kemenag Aceh Timur ini dapat diterapkan juga di Kemenag Kabupaten/Kota masing-masing.
Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Timur, Drs. H. Marzuki A, MA selaku penggagas SIMDAKA menyatakan sistem tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan dan mempercepat proses surat-menyurat di lembaga yang dikelolanya.
“Dengan sistem digitalisasi administrasi, saya ingin memangkas birokrasi sehingga setiap surat masuk dapat diproses dalam masa singkat dan tidak bergantung pada kehadiran kepala kantor secara fisik,” papar Marzuki didampingi Kepala Seksi PAI, M.Isa, S.Ag. M.Pd.
Dijelaskan Marzuki, SIMDAKA yang diluncurkan itu juga merupakan sebuah proyek perubahan yang diwajibkan kepadanya sebagai peserta Diklat Pim III. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: