Kelompok Kerja Madrasah Subang Gelar Rapat Kerja

BRNews - Dalam rangka meningkatkan kualitas manajemen dan pengelolaan Madrasah, Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MAN 1 Subang menggelar Rapat Kerja Tahun 2017 yang dibuka  oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang, H. Abdurahim, di Hotel Anugrah Ciater Kabupaten Subang, Kamis (16/11/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kankemenag Subang H. Abdurahim, Kasi Pendidikan Madrasah, H. Sadudin, Ketua Pokjawas Drs. Tohidin dan para Kepala Madrasah Aliyah se-KKM Subang yang berjumlah 13 orang.
Ketua KKM MAN 1 Subang, Drs. H. Jauharudin menyatakan  tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi Kepala Madrasah dalam membangun madrasah yang berkualitas, memberikan arah kerja bagi kepala Madrasah dalam mewujudkan visi dan misi yang sudah ditetapkan, memberikan arah dan target kinerja secara berkala, serta memberikan arah bagi segenap warga madrasah untuk menjalankan tugas organisasi.
“Saya berharap, semua anggota KKM dapat bekerjasama, bersinergi dan bertanggungjawab penuh dalam upaya meningkatkan kualitas pengelolaan Madrasah, sehingga dengan cara demikian kita dapat mewujudkan Madrasah yang lebih berkualitas, madrasah yang mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. dengan begitu, kitapun akan lebih PD dengan motto yang sering kita ungkapkan “Madrasah Lebih Baik dan Lebih baik Madrasah,” katanya.
Selanjutnya, Kepala Kantor Kemenag Subang, H. Abdurahim mengapresiasi kegiatan KKM  setingg-tingginya kepada Ketua KKM MAN 1 Subang yang sudah menggelar kegiatan Rapat Kerja ini dan semua peserta yang hadir dari 13 Madrasah. 
"Semoga kegiatan ini menjadi sarana untuk tukar pikiran, sumbang pendapat demi kemajuan Madrasah,” ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Abdurahim juga mengingatkan tentang pentingnya kepemimpinan yang efektif. Semakin bagus pola kepemimpinan, semakin baik dan maju pula madrasah tersebut, dan sebaliknya semakin tidak baik pola kepemimpinan, semakin rendah pula mutu madrasah tersebut. "Oleh karena itu  kepemimpinan seorang kepala madrasah ini sangat penting. Pola kepemimpinan yang baik disebut dengan kepemimpinan efektif, dan hal ini jelas akan sangat menentukan keberhasilan sebuah madrasah dalam mencapai visi dan misinya, sehingga madrasah juga menjadi madrasah yang efektif dan bermutu,” jelasnya.
Abdurahim juga berpesan kepada semua kepala Madrasah untuk tetap menjungjung tinggi 5 nilai budaya kerja dan 3 hal yang harus dikuasai.
“Saya mengingatkan kepada semuanya, agar dalam upaya meningkatkn kualitas Madrasah, kita harus tetap menjungjung tinggi 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama, Yakni Integritas, profesionalitas, inovatif, tanggungjawab dan keteladanan. Selain itu, ada 3 kunci yang harus dipegang dalam mensukseskan program kita, yakni Komitmen organisasi, Penguasaan terhadap regulasi dan Kebijakan. Semoga dengan cara ini kita dapat mewujudkan Madrasah yang berkualitas, madrasah yang didambakan oleh masyarakat luas dan menghasilkan output yang lebih baik,” pungkasnya. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: