Kanwil Aceh Gelar Pembinaan Peningkatan Kualitas Layanan di KUA

BRNews - Melalui Bidang Urusan Agama Islam dan bimbingan Syari'ah (urais Binsyar) Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, menggelar pembinaan layanan nikah dan rujuk bagi operator Kantor Urusan Agama (KUA) se provinsi Aceh, di Hotel Lading Banda Aceh, Selasa 22 November 2017. Kegiatan ini dibukan Kabag TU, Drs H Asy'ari.

Dilaporkan situs  aceh.kemenag.go.id, kegiatan ini digelar sebagai tindak lanjut dari Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke KUA pertengahan tahun 2017.
Saat kegiatan ini berlangsung, peserta sangat antusias dalam menerima dan berdialog dengan pemateri dan sesama peserta. Mereka saling berbagi ilmu dan pengalaman di tempat kerja masing masing.
Bidang Urais dan Binsyar Kemenag Aceh atas arahan dan bimbingan Kakanwil akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
"Salah satu bukti adalah bapak Kakanwil sering berkunjung dan blusukan ke beberapa KUA kecamatan untuk memotivasi ASN di KUA agar mencintai pekerjaan, teliti dan cermat serta penuh tanggung jawab dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat," sebut Kabid Urais Binsyar, Drs H Hamdan, MA.
Akhir dari pembinaan ini nantinya segala jenis penulisan  blangko sampai penerbitan buku nikah  terjadi keseragaman,  seluruh arsip tertata dengan rapi di masing KUA kecamatan di Provinsi Aceh.
Kegiatan yang mengangkat tema "Pastikan pencatatan administrasi nikah dan rujuk dengan benar, untuk menjamin kepastian hukum," diikuti oleh operator dari Bimas Islam masing-masing kab/kota dan akan dilakukan dalam empat tahap.
Pembinaan ini bertujuan untuk mengantisipasi segala kemungkinan kecil kesalahan dalam pelayanan administrasi, penulisan blangko dan buku nikah serta memberikan semangat kepada ASN dalam melayani masyarakat di tingkat kecamatan. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: