Inilah Juara 3 Kompetisi Robotik Madrasah Tingkat Nasonal 2017

BRNews - Tim Robotik MTsN 1 Pasuruan dalam ajang Kompetisi Robotik Madrasah 2017 yang diselenggarakan di ICE BSD Serpong-Tangerang Banten, berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan, yakni juara 3 kompetisi robotik kategori Mobil Robot Ekspedisi tingkat Nasional tahun 2017.
Tim Robotik Masandapas (Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Pandaan) adalah M. Raihan Alhakim dan M. Daffa Akbar Alamsyah,  berhasil menorehkan namanya ditingkat Nasional dalam kompetisi cukup bergengsi ini.
"Puji syukur yang tak terhingga serta ucapan terima kasih kami sampaikan kepada ananda berdua (M. Raihan dan M. Daffa), terima kasih buat keluarga besar MTsN 2 Pasuruan yang telah mensupport kami, baik secara moril maupun spirituil selama persiapan mengikuti kompetisi, khususnya untuk kepala madrasah Bustanul Arifin yang sangat maksimal mendukung langkah dan perjuangan kami (tim ekskul robotik Masandapas-red)," ujar Nanang Efendi selaku pembina robotik usai tiba di Madrasah, Sabtu (25/11).
"Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Kantor Kementerian Agama Kab. Pasuruan atas support dan doa restunya yang turut mengiringi langkah perjuangan kami selama mengikuti kompetisi, lebih-lebih kepada Kepala Kemenag H. Mohammad As'adul Anam dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Didik Heriadi," imbuh Nanang.
Sementara ditempat terpisah, Kepala Madrasah Bustanul Arifin menyampaikan apresiasi dan kegembiaraannya dengan tak henti-hentinya mengucap syukur dan terima kasih atas raihan prestasi yang diraih oleh siswanya. "Semua tak lepas dari usaha, upaya, kerja keras dan doa yang selama ini dilakukan oleh semuanya. Semoga apa yang telah berhasil diraih ini menjadikan madrasah semakin berprestasi dan dicintai, sekali lagi terima kasih kami ucapkan," katanya dengan nada haru.
Bersamaan dengan itu, Kantor Kementerian Agama Kab. Pasuruan melalui Kasi PendMa tak lupa berikan ucapan selamat dan sukses bagi tim robotik Masandapas dan keluarga besar MTsN 2 Pasuruan.
"Semua tidaklah datang dengan sendirinya, maka dari itu terus belajar, semangat, gali potensi yang kita miliki dengan diiringi doa kepada yang kuasa," pesan Didik Heriadi. (kemenag jatim).

Subscribe to receive free email updates: