Hadapi UN 2017/2018, MTs Negeri 1 Gorut Simulasi UNBK

BRNews - Menghadapi Ujian Nasional  2017/2018, siswa MTS Negeri 1 Gorontalo Utara (Gorut) mengikuti simulasi   Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MTs Negeri 1 Gorut. Simulasi itu digelar selama 3 hari, mulai Senin (20/11) hingga Rabu (22/11),  diikuti oleh 45 siswa dan siswi MTs N 1 Gorut. 

Kepala MTs Negeri 1 Gorut Raden Van Gobel,S.Pd.I Menuturkan kegiatan tersebut bertujuan agar siswa madrasah terbiasa dalam menjawab soal-soal yang nantinya akan disajikan pada layar monitor komputer. Dengan begitu diharapkan siswa-siswi kelas IX MTs Negeri 1 Gorut dapat mengikuti kegiatan simulasi ini dengan bersungguh sungguh dan tertib. 
Raden Van Gobel juga menambahkan rangkaian kegiatan ini meliputi latihan langkah langkah dalam mengikuti UNBK 2017/18. Sehingga dalam pelaksanaan UNBK kedepan para siswa tidak merasa asing lagi dalam mengerjakan soal-soal berbasis komputer. 
Menurutnya, kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan sukses berkat suport dan kerja sama bapak ibu guru, orang tua, serta siswa dengan berpartisipasi memfasilitasi kegiatan tersebut sampai pada pelaksanaan UNBK nanti. 
Raden Van Gobel pun berharap pada pelaksanaannya nanti, UNBK MTs Negeri 1 Gorontalo Utara berjalan lancar dan sukses mengantarkan siswa meraih nilai terbaik. "Sukses UNBK 2017/2018. Bersama Madrasah kita bisa," tutupnya. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: