Guru PAI Jadi Ujung Tombak Dalam Membentuk Anak Didik yang Berakhlakul Karimah

BRNews - KKG dan MGMP PAI Kabupaten Lebak Zona 3 mengadakan Silaturahmi dan Pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam bertempat di Aula Pondok Pesantren Al-Farhan Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, Kamis (16/11).

Kepala Kemenag Lebak H. Encep Safrudin Muhyi yang hadir dalam kesempatan ini  mengungkapkan, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan peningkatan kualitas  sebagai guru Pendidikan Agama Islam.
Menurutnya, Guru PAI ke depan harus lebih di tingkatkan lagi kualitasnya jangan sampai guru PAI malehoy atau malas, tetapi harus aktif dan kreatif, karena guru pai harus menjadi ujung tombak di Kabupaten Lebak dalam mendidik dan mencetak anak didik kita menjadi anak didik yang berakhlakul karimah.
"Oleh karena itu, Sebagai guru harus mempunyai konsep dalam sistem pembelajaran yang efektif diantaranya La'allakum Taskurun, La'allakum Taffakarun dan La'allakum Tattaqun," ujarnya.

Sementara itu Joharudin, Selaku Ketua MGMP Kab. Lebak melaporkan, kegiatan ini diikuti oleh Guru Pendidikan Agama Islam sebanyak 100 orang terdiri dari Guru PAI SD, SMP, SMA/SMK yang meliputi 8 Kecamatan diantaranya Cipanas, Sajira, Lebakgedong, Cibeber, Muncang, Sobang, Maja dan Curugbitung. Ujarnya
Joharudin berharap, dengan adanya kegiatan ini ke depannya guru PAI bisa lebih meningkatkan lagi kualitasnya dalam mencerdaskan anak bangsa demi kemajuan Kabupaten Lebak. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: