FKMDK Nganjuk Adakan Pelatihan Enterpreneurship Santri

BRNews - Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Kabupaten  (FKMDK) bekerjasama dengan Seksi PD Pontren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk menggelar kegiatan  pelatihan Entrepreneurship bertempat di aula utama Kankemenag Kab. Nganjuk, Senin (27/11).

Kegiatan yang dikaitkan dengan peringatan Hari Santri tersebut, berupaya  membentuk pola pikir masyarakat dari pola pikir pekerja menjadi pola pikir pengusaha, dari pola pikir konsumtif menjadi pola pikir produktif. 
Kegiatan pelatihan ini diikuti  150 orang pengasuh dan ustadz perwakilan dari Seluruh Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren se-kabupaten Nganjuk.
H.  Imam Mujaib Kasi PD. Pontren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk  yang mewakili Kepala Kankemenag mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi  Madrasah Diniyah Kabupaten yang tergolong pertama kalinya.
"Semoga kegiatan ini menjadi teladan bagi santri santri yang lain di kabupaten Nganjuk untuk lebih membangun paradigma dan kreatif, inovatif yang produktif bagi Madarasah Diniyah dan Pondok Pesantren," kata Mujaib
Lebih lanjut Kasi PD Pontren berpesan kepada semua peserta untuk dapat memanfaatkan moment ini dengan sebaiknya sehingga usai kegiatan bisa diambil  manfaatnya dan  bagi peserta yang belum memahami supaya ditanyakan kepada pemateri.
Syaiku Ahmad Selaku Ketua P4S (Pusat Pelatihan Pertanian Pedesan Swadaya) Kabupaten Nganjuk selaku pemateri menjelaskan tentang  cara menjadi pengusaha, hambatan yang dihadapai pengusaha dan manfaat  serta  dampak positif santri jika menjadi Seorang Pengusaha. 
Materi berikutnya disampaikan oleh Siti Nur  Imamah yang memiliki usaha Kafe di daerah Sawahan  menjelaskan tentang cara menjadi seorang wirausaha. (kemenag nganjuk|mnm).

Subscribe to receive free email updates: