Di Kota Blitar, Selain Sekolah Gratis Pernikahan Juga Dibiayai Pemkot

BRNews - Dinas Pendidikan Tangsel melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Blitar, pada tanggal 16-18 November 2017. Ikut dalam kunjungan ini Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Tangsel yang juga  Pengurus Dewan Pendidikan Kota Tangsel, H. Abdul Rojak.

Acara Kunjungan Kerja (Kunker) ini dipimpin oleh Asda 3, H. Tedy Meida. Anggota rombongan  berjumlah 17 orang, antara lain Kabid PAUD TK/RA, Virgo, Dewan Pendidikan Tangsel, H. Abdul Rojak, Maman Saeful Rahman, Maya, dan Lili Ghozali.
Sesampainya di Pemkot Blitar, mereka diterima oleh Asda 1 Pemkot Blitar, Didi dan Kadis Pendidikan Kota Blitar, Muhamad Sidik.

Saat menerima kunjungan kerja ini, Asda 1 Kota Blitar menjelaskan bahwa semua biaya pendidikan di Kota Blitar adalah gratis, disediakan bus sekolah, para guru mendapat Tunjangan Daerah dan para marbot masjid mendapatkan insentif.
“Mungkin ini tidak ada di Tangsel, tapi hanya ada di Blitar, yaitu pernikahan bagi para pengantin dibiayai oleh Pemkot Blitar,” jelas Didi dilansir situs banten.kemenag.go.id.


Selama di Kota Blitar, rombongan menyempatkan  ziarah ke makam Proklamator,  Ir. Soekarno.
Dengan adanya Kunjungan Kerja ini diharapkan kota Tangsel dapat banyak belajar dari kota Blitar, sehingga apa yang belum ada di kota Tangsel dapat direalisasikan.  (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: