Bahrul Ilmi Mubarak Raih Juara Harapan 1 Olimpiade Fisika di UGM

BRNews - Bahrul Ilmi Mubarak, siswa kelas XI IPA1 MAN IC Paser, kembali menorehkan prestasi Nasional dan mengharumkan nama kabupaten Paser  meraih juara harapan 1 pada Olimpiade Fisika Nasional tingkat SMA/MA se Indonesia yang diselenggarakan Fakultas MIPA Universitas Gajah Mada Yogyakarta, pada 18-19 Nopember 2017.

Olimpiade Fisika garapan UGM Yogya ini dimulai dengan babak penyisihan yang dilakukan secara online yang diikuti oleh 317 peserta se Indonesia. Setelah melalui tahap seleksi, Bahrul masuk berada di urutan 9 dari 46 peserta dan dinyatakan lolos pada babak Semi Final. 
Pada babak Semi Final ini semua peserta diundang ke UGM untuk menjawab soal-soal tertulis yang disediakan panitia. Setelah mengikuti tes tertulis di babak semi final,  siswa MAN IC Paser yang kerapkali menjuarai olimpiade fisika terutama tingkat provinsi dan regional Kalimantan ini, kembali lolos ke babak grand final yang hanya diikuti oleh 5 peserta. 
Akhirnya, setelah melakukan presentasi dan tanya jawab dengan juri, Bahrul berhasil meraih juara harapan 1. 
Adapun urutan juara berdasarkan asal sekolah adalah;
  1. SMAK FRATERAN SURABAYA
  2. SMA MAWAR CRISTIAN SCHOOL
  3. SMA TARUNA NUSANTARA
  4. MAN IC PASER
  5. MAN DEMAK
Atas prestasi ini, kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam, M.Pd.I., mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bahrul dan pembimbingnya, ibu Reny Afifah, S.Pd., atas jeripayah dan usaha keras dan ikhlasnya sehingga berhasil menghantarkan siswa bimbingannya sampai jadi juara tingkat nasional. Saya bangga dan bahagia atas karunia Allah ini, semoga berkah. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: