1.081 Santri TKQ/TPQ Ikuti Olimpiade Se-Kota Bandung

BRNews - Sebanyak 1.081 santri TKQ/TPQ sebagai perwakilan dari kontingen tiap  kecamatan se-Kota Bandung mengikuti Olimpiade Santri  III Se-Kota Bandung Tahun  2017, di Komplek Fakultas Pendidikan UNINUS Bandung, Ahad lalu (26/11/2017).
Selama satu hari para peserta berlomba mewarnai kaligrafi, tahsinul kitab, tari islami asmaul husna, senam hijaiyah dan tahfidz Al Qur’an untuk memperebutkan piala bergilir Walikota Kota Bandung dan piala tetap dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung. 
Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur’an (FKPQ) Kota Bandung, Rida Rosida, S.Ag.,  mengatakan bahwa kegiatan Olimpiade Santri TKQ/TPQ tingkat kota Bandung ini merupakan agenda dua tahunan FKPQ Kota Bandung.
Melalui olimpiade santri TKQ/TPQ ini Rida Rosida, S.Ag. berharap akan mampu meningkatkan eksistensi santri pendidikan Al-Qur’an khususnya lembaga pendidikan TKQ/TPQ  yang saat ini tengah menjadi primadona di masyarakat.
Pada acara pembukaan yang dihadiri Kasubag Keagamaan Pemkot Bandung, Drs. H.  Latief, M.Si., mewakili Walikota dalam sambutannya memberikan apresiasi yang besar atas terselengaranya olimpiade tersebut.
Latief berharap kegiatan tersebut  dapat membangun semangat kompetisi santri yang sehat dan mengapresiasi bakat dan minat para santri TKQ dan TPQ dalam bidang agama dan kreativitas seni sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri dan jiwa berkompetisi yang dijiwai oleh nilai-nilai kejujuran.
Olimpiade TKQ/TPQ dibuka  oleh Kasubag Keagamaan Pemkot Bandung dengan  ditandai dengan pemukulan Gong didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bandung, Dr. H. Yusuf, M.Pd., Kepala Seksi PD Pontren, H. Iman Aminuddin, M.Kn., Ketua FKPQ Kota Bandung, Hj. Rida Rosidah, S.Ag., Ketua FPP Kota Bandung, Dr. H. Edi Komarudin, M.Ag., Ketua FKDT Kota Bandung, Anton, S.Ag., dan Ketua KKMT Kota Bandung, KH. Kamaludin. (kemenag kotabandung|mnm).

Subscribe to receive free email updates: