Tim Angklung MI Persis Ikut Meriahkan Tasik Oktober Festival



Siswa-siswi MI (Madrasah Ibtidaiyah) Persis Gandok, Kota Tasikmalaya  ikut  serta memeriahkan acara Tasik Oktober Festival (TOF) 2017, Ahad siang (15/10). Mereka menampilkan kesenian tradisional angklung di depan para pengunjung TOF.


Arip Ripandi Selaku Kepala MI Persis Gandok  mengaku bangga siswa-siswinya bisa tampil di acara Tasik Oktober Festival (TOF). Kegiatan ini selain dalam rangka mengembangkan kreativitas  juga untuk mensosialisasikan Madrasah kepada warga Kota Tasikmalaya.
Dia berharap masyarakat bisa melihat bahwa Madrasah memang Hebat dan Bisa sesuai dengan jargon "Madrasah Hebat" yang selama ini didengung-dengungkan.
Arif menambahkan tujuan kegiatan ini   untuk ngamumule kesenian Sunda. Di acara ini  para siswa diajak untuk mengetahui bahwa Kota Tasik yang menjadi tempat tinggal mereka sudah menginjak usia ke 16 tahun, sehingga mereka akan lebih tahu serta mengenal daerahnya.
Ridwan salah satu siswa kelas 5 MI Persis yang turut main dalam tim Angklung, mengaku merasa senang bisa tampil. Ia menuturkan bahwa sudah dua kali timnya tampil di acara tingkat kota, yang pertama tampil di Festival Madrasah, dan ini yang kedua cukup berbangga bisa hadir di Tasik Oktober Festival (TOF), event yang cukup besar dimana hampir seluruh masyarakat datang. (kemenagjabar|mnm).

Subscribe to receive free email updates: