Sambut Hari Sumpah Pemuda, MTs Negeri 1 Kota Blitar Gelar Lomba Mading

BRNews - Dalam menyambut ‘Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017’, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kota Blitar menggelar ‘Lomba Mading’. Lomba ini wajib diikuti oleh semua kelas di madrasah melalui perwakilannya.

Dalam Lomba Mading ini, para peserta membuat mading dengan berbagai macam isi. Seperti artikel, puisi, slogan, berita terkait, cerpen dan membuat hiasan mading yang menggunakan bahan daur ulang.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh OSIS MTs Negeri 1 Kota Blitar in - Seksi Bidang Politik dan Bela Negara ini, kata Mansuri – Pembina OSIS pada Kamis (19/10), digelar dengan mengambil tema Pemersatu Bangsa.
Dalam lomba ini setiap kelas diwakili oleh dua siswa. Dan bukan hanya membuat madding saja, melainkan setelah membuat mading para peserta juga diwajibkan untuk mempresentasikan tentang madingnya. 
Terkait tujuan kegiatan, “Kegiatan dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam berkarya baik menulis maupun karya seni budaya dan keterampilan,” tegas Mansuri Pembina OSIS MTsN 1 Kota Blitar. (kemenag jatim|mnm).

Subscribe to receive free email updates: