Rabithah Ma'ahad Islamiyah NU Gelar Gerakan Ayo Mondok

BRNews - Rabithah Ma'ahid Islamiyah NU (RMI-NU) Jawa Tengah menggelar Silaturahim Daerah (Silatda) bertema “Gerakan Ayo Mondok” di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Kegiatan ini digelar selama tiga hari, Selasa-Kamis (17-19/10).
Sekretaris RMI NU Jawa Tengah Abu Choir menerangkan, pada kegiatan yang bertajuk "Pesantren Pusat Pendidikan Karakter Nilai Luhur Bangsa dan Islam Moderat" ini, para peserta tidak hanya datang dari Jawa Tengah, tetapi juga dari perwakilan RMINU dan Pondok Pesantren Daerah Istimewa Yogyakarta. 

“Kita berharap dari kegiatan ini, terdapat sinergitas antara perguruan tinggi Islam dengan pesantren,” terang Abu Choir kepada NU Online, Rabu (18/10). 

Abu Choir menambahkan, selama tiga hari tersebut, para peserta diagendakan untuk mengikuti berbagai rangkaian acara. “Ada pemutaran film Jalan Dakwah Pesantren, seminar, lomba dan grup diskusi,” papar dia. 

Dalam grup diskusi, para peserta akan dibagi ke dalam beberapa kelompok fokus permasalahan, di antaranya Penguatan Ekonomi Pesantren, Relasi Pesantren dan Media, Pera Sosial Ulama Perempuan dan lain sebagainya.  
Kegiatan ini juga menghadirkan beberapa tokoh antara lain Ketua PP RMI NU KH Abdul Gaffar Rozin, Koordinator Nasional “Gerakan Ayo Mondok”, KH Luqman Haris Dimyati, dan beberapa tokoh akademisi dari IAIN Surakarta. (nu online).

Subscribe to receive free email updates: