OSIS MAN 1 Yogyakarta Gelar LDK

BRNews - OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) ‘Nurul Jadid’ MAN 1 Yogyakarta  menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), selama dua hari dari tanggal 14-15 Oktober 2017, di Aula lantai 2 gedung MAN.


Dalam kegiatan ini diikuti 94 siswa dari Badan Pengurus Harian (BPH) tiap organisasi bidang di bawah OSIS mengikuti kegiatan ini yaitu BPH OSIS Nurul Jadid, MPS, Pramuka, PMR, ROHIS, TONTI, KIR LIBA, Pecinta Alam, PIK-R, dan Jurnalistik. 
Ragam kegiatan dan pelatihan mengisi acara ini, antara lain wawasan organisasi, leadership dan public speaking, kearsipan, api unggun dan pestas seni, serta outbound educative.  
Hadir pula pemateri dari luar madrasah yakni,  Kasi Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY H.Sunu Darsono, S.Pd., M.Pd.I. dan Kearsipan Universitas Gadjah Mada(UGM) Titi Susanti.
Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. saat membuka acara berharap, kegiatan ini  dapat memberi bekal dan banyak manfaat bagi para siswa khususnya bagi ORBID dan BPH OSIS.  
Ia mengungkapkan, semua kegiatan yang diselenggarakan madrasah tujuan utamanya adalah untuk membentuk karakter dan mental para siswa. “Tidak sekedar prestasi, lebih utama dari itu adalah akhlak mulia,”ungkapnya saat ditemui usai mengisi acara pembukaan, Sabtu(14/10) pagi.
Sementara itu Ketua Panitia  Dea Maharani Febiyanti kelas XII IPS menerangkan, dalam kegiatan ini siswa yang membantu menjadi panitia 39 siswa. Untuk LDK kali ini lanjutnya, mengambil tema “Pemimpin berintegritas, amanah, ramah, dan Islami".
Dea menambahkan,  kegiatan ini digelar di dua tempat, yakni materi ruang menempati aula lantai 2, dan materi luar di Bumi Perkemahan Girikaton, Jalan Kaliurang KM 20 Hargobinangun, Pakem, Sleman DIY. (kemenag diy).

Subscribe to receive free email updates: