MTsN 1 OKUS Raih Tujuh Tropy di 12 Ajang Lomba


BRNews - Pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 OKU Selatan Sumsel berhasil meraih tujuh tropy pada 12 ajang lomba pada perkemahan tingkat penggalang SMP/MTs Se Kab. OKU Selatan. Perkemahan ini digelar dalam rangka HUT Ke IX Gugus Depan 13-751-13.752 SMA Negeri 1 Ranau Selatan yang di selenggarakan pada 19-21 Oktober.

Pramuka MTsN 1 OKU Selatan berhasil meraih Juara 1 lomba LTBB Putra, juara 1 LTBB putri, juara 1 ceramah agama, juara 2 kreasi semaphore, juara 2 senam pramuka, juara 3 pionering, juara 3 karaoke berpasangan.
Keberhasilan Pramuka MTsN 1 OKUS tersebut disambut gembira Kepala Madrasah Elmizon, M.Pd.I, yang menerima penyerahan tropy.
Elmizon berharap agar prestasi yang telah diraih terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam event-event lainnya. "Saya mengapresiasi karya dan kreativitas terbaik para siswa khususnya Pramuka," ujar Kamad.
Kamad  menyebutkan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari latihan intens yang dilakukan anggota Pramuka di bawah bimbingan pembinanya. "Semua ini merupakan buah dari kebersamaan serta usaha keras yang dilakukan oleh Pembina dan Pelatih dalam membimbing siswa-siswi di madrasah, karena pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh siswa di madrasah," ujar Elmizon.
Sementara Pelatih pramuka Rudi Wijaya mengungkapkan yang terpenting dari kegiatan lomba adalah menumbuhkembangkan kreativitas serta meningkatkan keterampilan generasi muda dilandasi dengan semangat Tri Satya dan Dasa Dharma.
"Capaian prestasi ini merupakan bukti kerja keras dari siswa-siswi MTsN 1 OKUS yang berlatih secara intensif dalam mempersiapkan diri menghadapi perlombaan, demi mengharumkan nama madrasah," tutur Rudi . (kemenag sumsel|mnm).

Subscribe to receive free email updates: