MTsN 1 Malang Raih Juara 2 Lomba Pramuka Penggalang Putri Se-Jawa Timur

BRNews - Prestasi membanggakan berhasil diraih Pramuka Matsanewa, MTsN 1 Kota Malang, dengan raihan juara 2 di Lomba Pramuka Penggalang Putri se-Jawa Timur. Lomba ini adalah rangkaian acara Dempo Cup XIII, lomba dan pertandingan pelajar tingkat SMP se-Jawa Timur.

Aida Nifrina Nafis, kelas 8K, anggota Pramuka Matsanewa, saat ditemui pada Senin (16/10) mengatakan bahwa lomba Pramuka Penggalang Putri ini ada empat hal yang diujikan. Yaitu pionering, PPGD (pertolongan pertama gawat darurat), morse, dan semapur.
“Dalam pionering kami diberi tugas untuk membangun jembatan dari tongkat sepanjang dua meter, sedang untuk PPDG kami harus memperagakan pertolongan pertama untuk cedera patah tulang maupun digigit binatang,” jelasnya.
Anggota Pramuka Matsanewa dari kelas 8A, Nayla Aulia Ananda, menambahkan dalam lomba semapur dan morse ia dan kawan-kawannya diberi tugas untuk menerjemahkan sandi tersebut. Jika semapur dari bendera dan morse dari bunyi melalui handy talkie.
Nafis dan Naila mengaku tidak menyangka bisa memperoleh juara 2 dalam lomba tersebut. Hal ini karena persiapan mereka memang relatif singkat. Namun, mereka tetap semangat dalam mengikuti berbagai tahapan lomba yang akhirnya mengantarkan mereka menjadi juara 2 se-Jawa Timur.
Abrori, Pembina Pramuka Matsanewa, dengan rendah hati mengungkapkan bahwa juara adalah ujian dari Allah Swt. ujian apakah kita syukur atau kufur. Secara tidak langsung Abrori menyampaikan agar Pramuka Matsanewa tetap rendah hati dan bersyukur atas raihan prestasi ini.
“Prestasi ini (juara 2 Lomba Pramuka Penggalang Putri se-Jawa Timur, Red) ada nilai lebih bagi kami. Hal ini dikarenakan persiapan kami yang relatif singkat dan ada perubahan aturan saat technical meeting yang berbeda dari juklak (petunjuk pelaksanaan, Red) yang telah disampaikan sebelumnya,” terang Abror.     
Guru yang juga pengasuh Mahad Al-Madani tersebut juga berharap agar Pramuka Matsanewa terus berkembang dan para siswa tetap giat berlatih. Sehingga Pramuka Matsanewa bisa meraih juara di kompetisi-kompetisi selanjutnya. (kemenagjatim|mnm).

Subscribe to receive free email updates: