MTs Negeri 35 Jakarta Buka Program Tahfidz Al-Qur'an



Dalam meningkatkan semangat hafalan Al-Qur'an, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 35 Jakarta membuka program tahfidz. Karena itu, setiap Senin pekan genap siswa/siswi  MTs Negeri 35 ini tampak sibuk menyetorkan hafalan ayat-ayat Al-Qur'an.


Program Tahfizh Qur’an diadakan di masing-masing kelas dibimbing oleh wali kelas dan guru bidang studi yang lainnya. Sedangkan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Eny Rose menyusun time line untuk setiap pertemuan.

Target sampai saat ini, Senin (16/10), kelas VII sudah selesai hafalan Qur’an Surah Al-Mulk, kelas VIII Qur’an Surah Nuh, sedangkan kelas IX Qur’an Surah Al-Insan” ujarnya di salah satu kelas.

Menurut Kepala MTsN 35 Jakarta Barat, Moh. Toha, berharap bahwa dengan adanya program ini para peserta didik lebih semangat lagi dalam menghafal Al-Qur’an, sehingga bisa mendapatkan sertifikat dari MTsN 35 Jakarta.

Melalui kegiatan tahfizh ini  diharapkan muncul generasi Qur’ani. Bibit-bibit hafidz dan hafidzah tumbuh subur” tambahnya di laman dki.kemenag.go.id. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: