Siswa MTs Negeri 1 Sumenep Raih Juara III Dalam Olimpiade Sains se Madura

foto: kemenag jatim
BRNews - MTsN I Sumenep meraih juara III dalam event olimpiade Sains se Madura.
Pelaksanaan olimpiade tersebut digelar pad hari Ahad (8/10/2017) bertempat UTM Bangkalan Madura, yang diikuti oleh seluruh perwakilan SMP/MTs sederajat se Madura.

Pendamping peserta didik dalam acara tersebut adalah  Wahidah  Nurqodri. Dia sebagai guru pembimbing Mapel IPA di MTsN I Sumenep. 
Dalam olimpiade bertemakan “Optimalisasi kearifan lokal melalui Sains dan tehnologi untuk mewujudkan generasi emas 2045” tidak  sebatas soal saja, Tetapi di sisi lain para peserta Sains dituntut untuk  mempraktikan pengamatan pada kromosom.
Kepala MTsN I Sumenep, Abdullah mengapresiasi kesuksesan Rifki siswa kelas IX A yang mampu  bersaing diajang kompetisi Sains se Madura.
Abdullah berharap dievent ini Rifki bisa meningkatkan kualitas dirinya dan meraih peringkat yang lebih baik jika ada ivent yang sama, dan bahkan yang menjadi faktor pendukung utama adalah semangat para guru pembimbing untuk selalu aktif dalam memotivasi para siswa dan siswi sehingga kedepan MTsN I Sumenep benar- benar mampu mencetak Generasi Emas 2045. (kemenag jatim}mnm).

Subscribe to receive free email updates: