MTs Negeri 1 Kota Gorontalo Juara Umum Dalam Berbagai Lomba

BRNews - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo menjadi juara umum pada kegiatan Gala Desa yaitu kompetisi olahraga yang dilaksanakan Kementerian Pemuda dan Olahraga, pada 29 September – 1 Oktober 2017, di Aula Madrasah.
Madrasah yang dipimpin Dr.H.Hamdan Ladiku,M.HI ini  tampil sebagai Juara Umum dengan menyapu bersih seluruh kejuaraan untuk Cabang Bulutangkis. Baik itu kategori Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra dan Ganda Putri semua level juara mulai juara 1 hingga juara 3 berhasil diraih oleh siswa-siswi MTsN 1 Kota Gorontalo.
Bukan hanya itu, Taekwondo binaan MTs Negeri 1 Kota Gorontalo juga berhasil meraih Juara Umum dalam Kejuaraan Taekwondo yang berlangsung di Kab. Bolmong Utara Sulawesi Utara.
Hasil ini tentu disambut dengan suka cita oleh Kepala MTsN 1 Kota Gorontalo, Dr.H.Hamdan Ladiku,M.HI. 
Menurutnya apa yang ditorehkan oleh para siswanya tidak lepas dari persiapan yang dilakukan. Diakui Hamdan, MTs. Negeri 1 Kota Gorontalo telah mempersiapkan siswanya dalam mengikuti semua event ini.
"Maka kemudian pembinaan yang dilakukan oleh madrasah sesuai dengan prestasi yang diraih oleh siswa baik tingkat Kab/Kota, Provinsi bahkan tingkat nasional," ujar Hamdan Ladiku.  
Hal senada juga disampaikan Kaur Tata Usaha MTsN 1 Kota Gorontalo,  Dra. Hj. Isrwaty Katili, M,HI. Pretasi yang ditoreh oleh para siswa siswi MTsN 1 Kota Gorontalo kata Israwaty, juga berkat support serta dukungan materi, berupa upaya mendatangkan pelatih dari luar dalam menghadapi event tersebut.
"Dalam dukungan materi ini sudah ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala Madrasah dan support anggaran yang ada dengan tujuan MTs. Negeri 1 Kota Gorontalo bisa membawa nama madrasah di setiap event," akunya. (gorontalo.kemenag.go.id|mnm).

Subscribe to receive free email updates: