MQK Ajang Kompetensi dan Keahlian Santri

BRNews - Sekitar 14 orang santriwan dan santriwati dari beberapa Pondok Pesantren di Kabupaten OKU Selatan mengikuti Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) yang di selenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan  dari tanggal 21 s.d 23 Oktober, di Pondok Pesantren Nurul Huda Kabupaten OKU Timur.

MQK diadakan supaya muncul komparasi nilai-nilai perkembangan masyarakat sekarang dengan yang ada dalam kitab-kitab turats yang dilombakan, agar santri mempunyai kompetensi dan keahlian untuk merespon masalah-masalah yang kontekstual dalam masyarakat.
Kontingen dari Kabupaten OKU Selatan berhasil meraih juara 3 di Markhalah Ula  kitab nahwu putra atas nama Muhammad Ibnu Mansur dari Ponpes Darul Ulum Karet Jaya Kec.Buay Pemaca.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.OKU Selatan Abdul Harris Putra, S.Ag,.M.Pd.I melalui Kasi Pakis Dra. Dewi Matriana, MM mengatakan, meski kontingen hanya mendapatkan juara 3 itu sudah cukup bagus yang penting  sudah bisa menunjukan penampilan yang terbaik dari para santri yang ada di Kabupaten OKU Selatan.
“Tahun depan insya Allah kami akan meningkatkan kualitas para santri akan kami persiapkan agar pada MQK yang akan datang dapat memperoleh juara pertama,” pungkas Dewi seperti dilaporkan situs sumsel.kemenag.go.id. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: