MI Bina Sejatera Galaherang Jadi Lokasi Survey Kebahagian Anak 2017


BRNews - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Bina Sejahtera Galaherang Kabupaten Kuningan Jawa Barat menjadi salah satu sampel pelaksanaan Survey Kebahagian Anak di Kabupaten Kuningan 2017.

Kegiatan survey yang dikomandoi Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kuningan dan Tim Supervisi Mahasiswa Fsikologi Universitas Islam Bandung (UNISBA) digelar Selasa, 17 Oktober 2017, dengan titik survey siswa kelas II, IV dan kelas VI.
Ketua Tim Supervisi Chandra Melati mengatakan, dibawah koordisasi BPS Kabupaten Kuningan Tim beranggotakan 4 orang, satu suversvisor dan 3 orang bertindak sebagai Enumerator yang bertugas bertatap muka atau melaksanakan survey langsung pada siswa.
Chandra menambahkan bahwa fokus survey diutamakan kepada lingkungan dan sosial anak, bagaimana saat bermain dan berteman di sekolah, bagaimana jika mendapat masalah atau kesulitan di sekolah, siapa teman bermain di  luar sekolah, dan bagaimana bersikap dan berperilaku di rumah, apakah jika punya masalah atau kesulitan berterus terang kepada orang tua, dan apakah orang tua bersikap dan membantu memecahkan permsalahan dan lain-lainya.
Intinya dalam survey ini anak tidak dibebani dengan form pertanyaan yang menyulitkan misalnya sumber pertanyaan dari materi pelajaran matematika, IPA dan lainnya, jadi lebih fokus pada permasalahan sosial anak.
Sementara itu Kepala MI Bina Sejahtera Hj. Eti Sukaeti saat dikonfirmasi mengatakan awalnya merasa kaget mendapat sampel lokasi survey kebahagian anak, namun setelah mendapat penjelasan dari Kemenag, Diknas dan Koordinator Survey, pihaknya merasa bangga mendapat kepercayaan dijadikan lokasi survey yang sifatnya tingkat nasional.
"Akhirnya kami sosialisasikan pada orang tua siswa dan tentunya sesuai protap dan arahan harus minta persetujuan orang tua siswa, kami bersyukur dan Insya Allah akan memberikan terbaik bagi kepentingan pemerintah dan bangsa," ungkap Eti. (kemenagjabar|mnm).

Subscribe to receive free email updates: