Maulana Muhammad Noer Raih Juara 2 Pentas PAI Nasional 2017

BRNews - Pekan Kreatifitas dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Ke 8 tahun 2017 Tingkat Nasional yang  di Provinsi Aceh telah usai. Berbagai suka dan duka  dibalut dalam bingkai kenangan yang tak terlupakan. Namun bagi  Maulana Muhammad Noer salah seorang kafilah/ kontingen Sumbar yang berasal dari Pariaman, rupanya memiliki kenangan yang begitu indah.

Betapa tidak? Maulana Muhammad Noer merupakan siswa SMP 3 Kota Pariaman saat memperkuat Tim Sumbar dalam cabang Tahfizd 1 Juz Non Tilawah berhasil  meraih juara 2  setelah bersaing dengan 33 Provinsi yang ada di Indonesia.
Prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Sumbar umumnya dan Kota Pariaman khususnya. Mumu, begitu panggilan akrabnya,  terlahir dari keluarga  yang bersahaja  yaitu anak dari pasangan Agusriansyah dan Ruhasn. merupakan anak ke-4 dari 6 bersaudara tinggal dan dirawat oleh mandehnya  (kakak ayahnya) di Paguh Daku Kenagarian Kurai Taji karena kedua orang tuanya telah lama berpisah.
Dalam kesehariannya Mumu sangat sederhana dalam penampilan dan  dalam bangku pendidikan ia juga terkenal pintar dan selalu memperoleh juara kelas, demikian pengakuan Kepala sekolahnya Nurheimy.
“Maulana Muhammad Noer merupakan Juara Umum di sekolah, dan berbagai prestasi telah ia sumbangkan  untuk SMP 3 Pariaman, dan ia Mumu juga terkenal aktif  di sekolah  dengan mengikuti kegiatan OSIS, Pramuka, Drum Band dan kegiatan lainnya dan yang membuat kami salut adalah Mumu tidak pernah meninggalkan shalat 5 waktu sehari semalam,”  terang Kepala SMP 3 Pariaman, Nurheimy.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman H.M.Nur sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih Maulana Muhammad Noer. Sebagai bukti bangganya Kakankemenag langsung menyambut kedatangan Mumu  di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sabtu  lalu (14/10). Demikian juga dengan Kadisdiknas dan pejabat lainnya. Tak ketinggalan dengan Kepala Sekolah, Majlis guru  dan teman-temannya datang  langsung menyambut kedatangan Mumu di Bandara.
Semua wajah yang hadir menyambut kedatangan Mumu di BIM sumringah dan berseri-seri.  Kebahagiaan itu semakin tampak  saat Mumu digiring dari BIM dan diarak sekeliling Kota Pariaman.
Menurut pengakuan Mumu sendiri ia sangat bangga bisa ikut dalam ajang Pentas PAI 2017. Karena ajang ini digelar  oleh Kementeria Agama   dan dibuka langsung Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.
Menurut Mumu ia harus belajar dan berlatih lebih giat lagi untuk menghadapi event-event selanjutnya, “Semoga dengan prestasi ini dapat memberikan motivasi bagi saya untuk dapat lebih giat lagi   untuk masa yang akan datang," ujar Mumu  dengan wajah polosnya.
Mumu juga merupakan khafilah Kota Pariaman untuk berlaga di MTQ ke-37 TK Provinsi Sumbar yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal  4-11 November 2017. (kemenag sumbar|mnm).

Subscribe to receive free email updates: