MAN Paser Juara 3 Turnamen Bulutangkis SMAN Longkali Cup 2017

foto: man paser
BRNews - Turnamen Bulutangkis SMAN Longkali Cup 2017 yang digelar selama 3 hari, dari tanggal 18-21 Oktober di gedung Bulutangkis Desa Pait Kecamatan Long Ikis diikuti oleh 14 satuan pendidikan setingkat SLTA se Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara.
Dari Turnamen ini menghasilkan 4 tim terbaik sebagai juara 1, 2, 3 dan 4 masing-masing dari SMAN 2 Tanah Grogot, SMKN 1 Tanah Grogot, MAN Paser dan MAN Penajam Paser Utara.
Pada turnamen ini masing-masing tim menyiapkan lima partai pertandingan yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra 1, ganda campuran dan ganda putra 2 dengan system 3 kemenangan.
Tim dari MAN Paser pada babak penyisihan pertama mengalahkan tim SMAN 1 Kuaro dengan skor telak 3-0 dan selanjutnya mengalahkan tim dari SMAN Batu Sopang juga dengan skor telak 3-0 yang akhirnya mengantarkan tim MAN Paser melaju ke babak semifinal.
Pada babak semifinal ini tim MAN Paser dengan perjuangan berat akhirnya harus mengakui tim yang memang dari awal sudah diunggulkan yakni tim SMAN 2 Tanah Grogot dengan skor 3-2. Begitupun dengan MAN PPU juga harus mengakui keunggulan tim SMKN 2.
Tim MAN Paser pada pertandingan memperebutkan juara 3 melawan tim MAN PPU harus menyusun strategi pemain dengan cermat. Ludin, S.Ag sebagai pelatih sekaligus pembina ekskul bulutangkis MAN Paser ternyata berhasil melihat dan mengukur kekuatan MAN PPU yang pada akhirnya mampu dikalahkan dengan skor akhir 3-1
Kepala MAN Paser Drs. Winarno sangat mengapresiasi perjuangan siswa-siswi yang masuk dalam tim MAN Paser pada turnamen ini.
 Pada saat penyerahan hadiah, tim MAN Paser memperoleh piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebagai bentuk penghargaan dari panitia sebagai juara 3 dalam turnamen ini. (kemenag paser|nm).

Subscribe to receive free email updates: