MA KMM Kauman Padang Panjang Juara 1 Robotic Tingkat Sumatera

BRNews - Tim Robotic MA KMM Kauman berhasil menggondol Juara 1 Lomba Robotik Regional Sumatera yang digelar oleh Fakultas Teknik Universitas Andalas Padang.

Kepada Humas Kemenag Padang Panjang, Kepala MA KMM Derliana mengisahkan bahwa MA KMM Kauman mengirim 2 tim untuk kejuaraan robotik ini. Dan  alhamdulillah lolos ke 2 timnya. Yang menarik dari peserta yang mendaftar hanya ada satu yang berasal dari madrasah.  
"Suatu kebanggaan yang luar biasa," ujar Derliana, MA. 
Pada Selasa (17/10) lomba Robotic di gelar di Kampus Teknik Unand Padang.
"Kedua tim MA KMM alhamdulillah lolos ke perempat final. Namun kedua tim kita berhadapan,  tentunya 1 kalah. Akhirnya 1 tim ini lah yang maju ke babak final," terang Derliana lagi. 
Tim dikoordinatori oleh Putri Zakiah kelas XI IPA. Final digelar, Rabu (18/10) dengan perolehan hasil akhir lomba Robotik Juara 1 diraih MA KMM Kauman, Juara 2 dari SMK 1 Sumbar, Juara 3 SMK 2 Riau, Juara 4 SMK 2 Riau, dan Juara 5 SMA Unggul Aceh.
"Ini persembahan yang luar biasa bahwa Tim kita Juara 1 Robotic Regional Tk Sumatera. Menurut kami,  ini prestasi yang patut dibanggakan,  karena jarang sekali anak madrasah mampu berkompetisi bidang Robotic. Kami memang sudah melaksanakan ekstra kurikuler ini semenjak Januari 2017. Hal ini kami laksanakan setelah beberapa anak dan guru kita kirim ke Pucang Surabaya untuk belajar Robotic," ujar Derliana.
Peluang ini terus mereka kejar. Karena di Sumbar boleh dikatakan masih langka. Dan pihak MA KMM ingin mengatakan lewat prestasi ini MA KMM Kauman Padang Panjang mampu mewujudkan Generasi Cerdas. 
Madrasah ini dikepalai pertamakali oleh buya Hamka, seorang ulama yang  Multi Talenta. "Hari ini juga ingin  mewujudkan generasi yang tidak hanya ahli bidang agama tapi juga bidang Sains dan Teknologi," ujar Derliana yang pernah raih kepala Madrasah Berprestasi Tk. Nasional. (kemenag sumbar|mnm).

Subscribe to receive free email updates: