KKG Madrasah Ibtidaiyah Purbalingga Gelar Pelatihan Guru Kelas


Kelompok Kerja Guru MI Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Penyusunan Kisi-kisi dan Soal Bagi Guru kelas VI Tahun 2017, pada Sabtu (21/10).

Sebagaimana dirilis oleh Humas Kemenag Kabupaten Purbalingga, pelatihan ini diikuti oleh 16 MI (Madrasah Ibtidaiyah) se-Kecamatan Bukateja ini diselenggarakan di Aula Kantor PPAI Kecamatan Bukateja. Sebagai narasumber Pengawas RA/BA-MI Kecamatan Kejobong, Mokhammad Hasyim dengan didampingi Pengawas RA/BA-MI Kecamatan Bukateja, Sujono.
Ketua KKG MI Kecamatan Bukateja, Sabikhi menjelaskan tujuan  kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anggotanya khususnya guru-guru kelas VI dalam penyusunan kisi-kisi dan soal baik penilaian harian maupun penilaian tengah semester.
“Dengan pelatihan ini diharapkan guru lebih baik lagi dalam menyusun soal, tidak asal-asalan apalagi copy paste. Pemahaman yang diperoleh dari kegiatan pelatihan ini juga bermanfaat bagi guru yang mendapat tugas menyusun soal penilaian semester di tingkat kabupaten,” ungkap Sabikhi.
Sabikhi menambahkan materi yang disampaikan meliputi penyusunan kisi-kisi dan soal beserta prakteknya. 
Guru-guru kelas VI yang mengikuti kegiatan pelatihan ini akan difungsikan sebagai pendamping guru-guru lainnya pada saat pelatihan berikutnya.
“Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan Bapak/ Ibu lebih bisa dan lebih bagus dalam penyusunan kisi-kisi dan soal di Madrasah baik untuk penilaian harian maupun penilaian tengah semester,” jelas Sujono. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: