KKG Dan MGMP Kota Surabaya Gelar Penyusunan Program

BRNews - Kasi Penma Kemenag Kota Surabaya menggelar pertemuan bagi 260 Guru RA, Guru Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta se Surabaya, di Mindy Ballroom Nite and Day Hotel, Rabu lalu (11/10).
 
Menurut Umi Kholisoh, Kasi Penma Kemenag Kota Surabaya pertemuan ini bertujuan untuk konsolidasi dan pemberdayaan organisasi profesi resmi yang ada yaitu KKG (Kelompok Kerja Guru) untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah dan MGMP ( Musyawarah Guru Mata Pelajaran) untuk tingkat MTs dan MA.
Menurut Umi Kholisoh pemberdayaan KKG dan MGMP adalah suatu kebutuhan baik bagi guru maupun bagi proses pembelajaran baik di MI, MTs maupun MA agar proses dan hasil pembelajaran bisa maksimal dan optimal. 
Masing-masing KKG dan MGMP berkumpul sesuai dengan bidangnya untuk menyusun program, menentukan waktu dan tempat berkumpulnya serta menentukan AD dan ART KKG dan MGMP sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan KKG maupun MGMP.
MGMP IPS yang dikomandani Yanti guru MTs negeri 1 Surabaya memberikan arahan kepada anggota MGMP IPS yang berasal dari MTs negeri maupun MTs Swasta di lingkungan Kemenag Kota Surabaya, agar tiap anggota yaitu semua guru IPS di semua MTs di Surabaya meningkatkan kualitas diri masing-masing dengan banyak cara mulai ikut aktif dalam kegiatan MGMP, mengikuti pelatihan maupun workshop mapel IPS, mencari sumber-sumber  belajar dan metode pembelajaran IPS yang relevan, bertukar metode dan media pembelajaran antar anggota MGMP, bergabung dengan organisasi – organisasi guru IPS yang relevan  seperti FKG-IPS, FOGIPSI dan lain-lain.
Semua itu untuk menambah wawasan dan memperoleh tambahan ilmu untuk peningkatan mutu dan kualitas diri guru IPS. 
Ahmad Syaihu guru IPS MTs Negeri 4 Kota Surabaya yang didapuk sebagai bagian humas MGMP IPS , akhirnya membentuk group WA MGMP IPS untuk memudahkan komunikasi dan penyampaian informasi kegiatan MGMP-IPS MTs Kemenag Kota Surabaya. (kemenag jatim).

Subscribe to receive free email updates: