Kemenag Provinsi Jambi Gelar Festival Qasidah

BRNews - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi menggelar Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis yang dilaksanakan di Jambi Town Square Mall (Jamtos), Rabu, (25/10) Festival ini dibukan oleh Plt. Ka.Kanwil H.M. Hafiz.

Dalam sambutannya Hafiz mengajak para peserta lomba ini bersungguh-sungguh menampilkan yang terbaik, kalaupun belum mendapat juara, percayalah bahwa seluruh peserta ini adalah pemenang di daerahnya masing-masing dan kemenangan yang tertunda hendaknya diikuti oleh semangat untuk terus berlatih.
"Dewan juri saya harapkan agar dapat memberikan penilaian secara objektif sehingga pemenang pada hari ini adalah mereka yang benar-benar layak untuk di bawa ke tingkat nasional, membawa nama baik negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah di kancah nasional,"  tambahnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf H.Herman mengungkapkan bahwa berbeda dari tahun- tahun sebelumnya, kegiatan ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di mall, bukan dihalaman kantor wilayah kementerian agama provinsi jambi.
Dipilihnya Jamtos sebagai tempat pelaksanaan Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Provinsi Jambi tahun ini semata-mata  agar syiar agama ini akan dirasakan langsung oleh masyarakat Jambi. Dan diharapkan untuk tahun mendatang dan seterusnya juga diselenggarakan di tempat yang banyak dikunjungai masyarakat.

52 Peserta Bersaing Pada Festival Qasidah dan Bintang Vokalis Pemenang pada hari ini akan menjadi utusan Provinsi Jambi dalam kegiatan Festival Seni Qasidah tingkat nasional ke XXII di Padang Sumatera Barat yang akan diselenggrakan pada tanggal 18-25 November 2017. 
Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 53 peserta terdiri dari Golongan anak-anak putra dan putri, remaja putra dan putri serta dewasa putra dan putri. Dengan menghadirkan dewan juri yang kompeten yakni Toriq Kamal, Hj. Nurhayati Taher dan Hairun Najwa yang tergabung dalam  LASQI. 
Suasana perlombaan tampak ramai dan semarak. Seluruh peserta tampak semangat  dan ini menjadikan pengunjung Jamtos  terhibur dan  larut dalam alunan musik islami yang tentunya melantunkan ajakan kepada kebaikan. (kemenag jambi|mnm).

Subscribe to receive free email updates: