Kemenag Kecewa Dengan Kondisi Madrasah di Tanjungpinang


BRNews - Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang Drs. Ik Erman Zaruddin menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pendidikan Islam yang dilakukan ruang rapat kepala Kankemenag,  Rabu kemarin (18/10).

Rapat ini dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah, Kasi Pendis dan Pengawas Madrasah  membahas seputar permasalahan pendidikan di madrasah mulai dari proses belajar mengajar, persiapan UNBK, kedisiplinan tenaga kependidikan dan sarana prasarana madrasah serta BMN.
Dalam rapat tersebut Kakan Kemenag mengutarakan kekecawaannya melihat kondisi madrasah yang ada di Kota Tanjungpinang, baik dari segi kualitas prestasi maupun kualitas sarana pendidikan. 
“Madrasah di Kota Tanjungpinang jumlahnya tidak banyak, yang negeri hanya ada tiga madrasah, dengan sedikitnya jumlah madrasah seharusnya mengurusnya lebih maksimal dan fokus,” ucap Erman.
Kakan Kemenag berharap dengan fokusnya pengurusan madrasah akan dapat merubah wajah madrasah sesuai dengan harapan masyarakat. 
“Saya melihat permasalahan BMN di madrasah negeri kondisinya masih membutuhkan perhatian yang serius, harus ada campur tangan Kemenag dalam menyelesaikannya. Untuk itu ikhtiar kita bersama sangat saya harapkan untuk mewujudkan madrasah negeri yang paripurna,” papar Kakan Kemenag penuh harap. (kemenagkepri|mnm).

Subscribe to receive free email updates: