Kemenag Cianjur Gelar Bimtek Pengukuran Arah Kiblat

BRNews - Penyelenggara Syariah Kementerian Agama Kabupaten Cianjur gelar Bimbingan Teknis Kalibrasi Pengukuran Arah Kiblat bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur.
Bimtek ini dilaksanakan selama 2 hari, Senin dan Selasa (9 -10 Oktober 2017), diikuti oleh JFU KUA sebanyak 13 orang dan Penyuluh Agama Islam Non PNS sebanyak 13 orang dan perwakilan dari 13 KUA Kecamatan di Wilayah Cianjur Selatan.
Adapun JFU KUA dan Penyuluh Agama Islam Non PNS yang ikut Bimbingan Teknis Kalibrasi pengukuran arah kiblat ini adalah perwakilan dari Kecamatan Sindangbarang, Cidaun, Naringgul, Cibinong, Leles, Cikadu, Agrabinta, Cijati, Kadupandak, Pasirkuda, Tanggeung, Pagelaran dan Takokak.
Di tempat yang terpisah Penyelenggara Syariah, H. Dedi Wijaya selaku penanggung jawab dalam kegiatan ini mengatakan, pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis kalibrasi arah kiblat ini dilaksanakan yang ke dua kalinya. Yang pertama sudah dilaksanakan pada bulan Agustus 2017 bertempat di Aula Baznas Kabupaten Cianjur, itu untuk Wilayah Cianjur Utara.
Bimbingan Teknis kalibrasi pengukuran arah kiblat ini dalam rangka memenuhi kabutuhan masyarakat terhadap penentuan arah kiblat, dan juga untuk menambah keyakinan bagi Masyarakat dalam melaksanakan Ibadah Sholat. (kemenagjabar|mnm).

Subscribe to receive free email updates: