Kemenag Bangga Madrasah di Kota Bandung Banyak Raih Prestasi


BRNews - Kepala Kemenag Kota Bandung, Dr. H. Yusuf, M.Pd. mengapresiasi atas berbagai prestasi yang diraih madrasah pada berbagai ajang kompetisi sepanjang bulan Oktober 2017 ini. Apresiasi itu disampaikan Kepala Kemenag bersamaan dengan pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bandung, Selasa (17/10).
Hadir pada  Upacara Hari Kesadaran Nasional itu Kasubag TU, Para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Para Kepala Madrasah Negeri, para Kepala KUA, Para Penghulu, Para Penyuluh Agama, Para Pengawas Madrasah dan PAI serta ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bandung.
Beberapa prestasi yang diraih madrasah Kota Bandung yakni Juara Pertama lomba sekolah Sehat Tingkat SMP/MTs Se-Kota Bandung yang diraih oleh MTs N 2, Juara Harapan Dua lomba sekolah Sehat Tingkat SMA/MA Se-Kota Bandung yang diraih oleh MAN 2, Juara Pertama lomba Dokter Cilik Tahun 2017 SD/MI Tingkat Kota Bandung yang diraih oleh M. Syaifa Auliya siswa MIN 1, Juara Dua Lomba Dokter Cilik Tahun 2017 SD/MI Tingkat Kota Bandung yang diraih oleh Cahyani Kamila siswa MI At Taqwa, Tim Volley Ball Guru RA Kota Bandung  meraih Juara Pertama pada kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni Guru RA Se Wilayah IV, Hasna Syamila Gumilar siswa MIN 1 yang meraih Juara Satu ajang Kompetisi Matematika pada Gebyar PGMI UIN Sunan Gunung Djati Tahun 2017, Anisa Dissy Juara Dua ajang “Got Talent” pada Gebyar PGMI UIN Sunan Gunung Djati Tahun 2017, Tim MIN 1 berhasil meraih Juara Tiga Ajang Cerdas Cermat Gebyar PGMI UIN Sunan Gunung Djati Tahun 2017, Ervin Alviana meraih mendali emas pada Lomba Renang 50 Meter Gaya Dada Putra, Gaya Ganti Putra Piala PRSI Se-Jawa Barat dan 25 Meter Gaya Kupu-Kupu Putra pada ajang Lomba Renang Putra Bumi sarena Se Bandung Raya. 
Selain itu, MIN 1 Kota Bandung juga berhasil meraih prestasi juara satu pada ajang MOFA Invitasi Futsal Se Bandung Raya.
Pada pelaksanaan Upacara itu Kepala Kemenag juga berkesempatan untuk menyerahkan piala dan penghargaan yang diraih oleh para Kepala, Guru dan Siswa Madrasah.
Dalam sambutannya Kepala Kemenag menyampaikan rasa syukur dan bangga atas berbagai prestasi yang diraih oleh Madrasah di kota Bandung. Hal itu menunjukan bahwa Madrasah saat ini telah mampu bersaing dengan sekolah umum bahkan dalam beberapa even tertentu madrasah sangat unggul.
Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Kemenag kepada Para Kepala dan Guru Madrasah yang tak kenal lelah terus berjuang membimbing para siswa untuk meraih berbagai prestasi.  (kemenag jbar|mnm).

Subscribe to receive free email updates: