Kakanwil Kemenag Gorontalo Resmikan Gedung KUA Dumbo Raya

foto: kemenag gorontalo
BRNews - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo H. Rusman Langke mengimbau kepada KUA untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Kakanwil saat Syukuran Pemanfaatan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Dumbo Raya, Senin (23/10/2017).
Kakanwil mengatakan, KUA yang dibangun berasal dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) saat ini sudah sangat representatif, baik dari segi luas bangunan maupun tampilannya.
"Sehingga bangunan yang mewah ini harus dibarengi dengan pelayanan yang baik pula," ujar Kakanwil. Pelayanan yang dimaksud adalah pelayanan keagamaan berupa Nikah dan Rujuk, Pembuatan Ikrar Wakaf dan juga Bimbingan Manasik Haji.
Kakanwil mengaku bersyukur atas pemanfaatan gedung KUA Dumbo Raya. Pasalnya selama ini KUA Dumbo Raya, yang merupakan KUA baru di Kota Gorontalo masih sering berpindah-pindah tempat karena belum memiliki gedung permanen. Dengan gedung baru yang ada sekarang, KUA Dumbo Raya bisa lebih konsen dan semangat memberi pelayanan. 
"Masyarakat pun tidak jauh lagi untuk mendapat pelayanan keagamaan," terangnya.
Kakanwil pun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Dumbo Raya beserta Pemerintah Kelurahan yang selalu berkoordinasi dengan baik dengan KUA terkait dengan pelayanan keagamaan. Untuk itu Kakanwil berharap agar KUA selalu meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan maupun Kelurahan yang ada di  Kecamatan Dumbo Raya.
Sementara itu Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, Dr.H.Sabara K.Ngou,M.Pd.I menegaskan, dengan dimulainya pemanfaatan Gedung Baru KUA Dumbo Raya maka seluruh pelayanan keagamaan akan dilaksanakan di KUA. Keberadaan KUA ini kata Sabara patut disyukuri dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mengingat perjuangan memperoleh dana SBSN untuk anggaran pembangunan KUA sangat luar biasa. Tidak semua daerah memperoleh alokasi anggaran yang memadai. Tetapi Tahun 2017 ini, Gorontalo mendapat alokasi untuk pembangunan 3 KUA baru.
"Tentu ini patut kita syukuri, berkat perjuangan dari Bapak Kakanwil, Gorontalo selalu memperoleh perhatian Pemerintah Pusat," akunya.
Pemanfaatan Gedung Baru KUA Dumbo Raya ini dihadiri Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Dra.Hj.Maryam Hamid,M.Pd.I, para Kepala KUA se Kota Gorontalo, unsur Pemerintah Kecamatan Dumbo Raya, unsur Kelurahan dan masyarakat sekitar. 
Menariknya, di hari pertama pemanfaatan gedung baru ini, KUA Dumbo Raya langsung melakukan pelayanan Nikah.

Subscribe to receive free email updates: