Inobel Gairahkan Guru Maarif Purbalingga Dalam Berinovasi Mengajar

BRNews - Memperingati Hari Santri Nasional tahun 2017 PC LP Maarif Purbalingga menggelar Lomba Inovasi Pembelajaran Bagi Guru Aswaja/ Ke-NU-an MI Maarif se-Kabupaten Purbalingga, Kamis kemarin (19/10).
Lomba yang diikuti oleh 36 orang guru MI Maarif ini dilaksanakan sejak bulan September dengan teknik pengumpulan instrumen portofolio inovasi pembelajaran Mata Pelajaran Ke-NU-an kepada Panitia Lomba di Sekretariat PC LP Ma’arif Purbalingga.
Final lomba dilaksanakan di Aula PCNU Purbalingga. Finalis lomba terdiri dari 10 orang peserta yang berhasil lolos seleksi portofolio.  Di hadapan Dewan Juri yang berasal dari guru-guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga, para Finalis mempresentasikan kemampuan masing-masing.
Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Ahmad Muhdzir yang juga Ketua PC LP Maarif NU Purbalingga mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali dan memotivasi guru untuk selalu berinovasi sekaligus sebagai ajang unjuk kreativitas guru.
Muhdzir juga menambahkan bahwa dalam ajang yang baru pertama kali diadakan di LP Ma’arif Purbalingga ini diharapkan ada penularan virus positif dari peserta – yaitu mindset dan pola pembelajaran yang inovatif  kepada semua guru di lingkungan Maarif Kabupaten Purbalingga.  Direncanakan kegiatan ini akan diadakan secara rutin setiap tahun sehingga diharapkan dapat memunculkan guru-guru berprestasi yang kreatif dan inovatif.
Tampil sebagai Juara I, II dan III masing-masing  Dwi Astuti (MI Ma’arif NU Darul Abror Kedungjati), Siti Choeriyah (MI Ma’arif NU 02 Tangkisan) dan Nur Hanum Asifa (MI Ma’arif NU 01 Cipawon). 
Para  Juara mendapatkan trophy, piagam dan uang pembinaan . Besaran uang pembinaan untuk juara I  Rp. 1.000.000,00, Juara II Rp 750.000,00  dan Juara III Rp 500.000,00. (kemenag purbalingga|mnm).

Subscribe to receive free email updates: