Guru RA Soropadan Temanggung Raih Hadiah Motor

BRNews - Widyatun guru Raudlatul Athfal (RA)  Soropadan Pringsurat Kabupaten Temanggung meraih hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor dalam lomba  jalan santai dalam rangka Memperingati HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional 2017, Kabupaten Temanggung, Sabtu  (28/10).
Jalan santai ini dilepas oleh Bupati Temanggung, Bambang Soekarno dan  dihadiri oleh anggota PGRI, Kepala Dinas, Kepala Bidang beserta staf, Kepala Kementerian Agama beserta staf, Ka UPT beserta staf, Pengawas, Kepala Sekolah, GTT, PTT se Kabupaten Temanggung dan siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/ MA negeri swasta se Kecamatan Temanggung.
Bupati mengatakan, jalan sehat ini dengan tujuan membangkitkan semangat guru-guru dan pelajar atau siswa dalam menempuh pendidikan untuk mencapai standar nasional. Gerak jalan ini diikuti oleh sekolah-sekolah negeri dan swasta.
Ketua PGRI Kabupaten Temanggung, Ahmad Saryono, mengajak para guru dan siswa untuk terus menggalakkan olahraga secara rutin. Hal ini penting dilakukan, mengingat saat ini dampak padatnya  rutinitas masyarakat, sangat kurang menjaga kesehatan. Apalagi ditambah dengan pola makan yang  kurang sehat.
“Mari kita menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga,” ujarnya saat didaulat memberi sambutan usai gerak  jalan dan berkenan mencabut undian.
Untuk itulah, Ketua PGRI Kabupaten Temanggung,  menerangkan bahwa kegiatan ini akan diupayakan  bisa berkesinambungan digelar setiap tahun. “Meskipun  menggunakan swadana dari partisipasi pihak sekolah, saya mengharapkan agar kita tetap bersemangat membangun kebersamaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” ujarnya.
Dia menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dan persatuan kesatuan sesama guru yang ada di Kabupaten Temanggung. Komitmen ini dibutuhkan mengingat pendidikan tak mungkin bisa dibangun tanpa kebersamaan semua guru.
“Karena itulah, pada momen peringatan Hari Guru dan HUT PGRI kali ini, saya berharap agar kita terus berkomitmen untuk terus  berkarya membangun pendidikan yang berkualitas,” katanya seraya mengucapkan yel-yel PGRI.
Pada akhir acara, Ketua Panitia,  memandu hiburan diselingi penarikan kupon berhadiah aneka jenis barang dengan hadiah utama sepeda motor. Disamping itu Panitia juga menyiapkan beberapa hadiah hiburan. (kemenag temanggung).

Subscribe to receive free email updates: