DWP Kemenag Tasikmalaya Gelar Deteksi Kanker Serviks dan Payudara

BRNews -  Mengisi kegiatan menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-72, Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara deteksi  Kanker Serviks dan Payudara, Kamis, (12/10/17).
Kegiatan dibuka oleh Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Ny. Hj. Ida Agus Abdul Kholik. Hadir  anggota DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Karyawati, Pengawas Madrasah-PAI dan guru Madrasah.
Pada kesempatan itu Ny. Hj. Ida mengatakan beberapa hal tentang pentingnya  peduli terhadap kesehatan diri, terutama pada bagian intim organ kewanitaan dan payudara.
Hj. Ida mengucapkan terimakasih kepada instansi yang terkait, terutama kepada Dinas Kesehatan dan juga Kimia Farma yang bersedia memberikan arahan dan materi terkait kegiatan tersebut.
“Saya berharap kepada para peserta yang hadir hasil dari mengikuti kegiatan ini untuk selalu menjaga kesehatan dan melakukan pengecekan secara berulang,” ungkapnya.
Sementara itu Kepala Seksi PTM Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya Asep Ahmad Hidayat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Agama yang telah bekerjasama melaksanakan kegiatan ini.
"Saya berharap tahun depan dan tahun selanjutnya bisa melaksanakan kegiatan secara rutin dengan harapan agar kita terhidar dari kanker serviks dan payudara,” pungkasnya. (kemenag jabar|mnm).

Subscribe to receive free email updates: