7000 Lebih Santri Kota Padang Ikuti Pawai Akbar di Puncak Hari Santri

BRNews - Puncak Hari Santri Nasional di Kota Padang berlangsung di Lapangan GOR H Agus Salim. Upacara hari Santri dipimpin Walikota  Padang H. Mahyeldi Ansharullah, pada Ahad  (22/10).

Sebelum upacara dilangsungkan pula Pawai Akbar diikuti 7000 lebih peserta yang berasal dari santri Pondok Pasantren, TPQ/TQA, Madrasah Negeri dan Swasta, Penyuluh Agama, dan Anggota MAHATMA Cab Ikhlas Sumbar. Kegiatan hari santri juga dihadiri Korem 0312, Kapoltabes, Kadispora dan Pimpinan Pondok Pasantren se Kota Padang.
Kepala Kankemenag Kota Padang  H. Japeri usai melepas peserta pawai menyampaikan, kehadiran peserta Pawai Akbar menunjukkan rasa bela negara yang ada pada jiwa santri. Japeri mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan undangan yang ikut serta dalam melaksanakan upacara Hari Santri Nasional III Kota Padang.
“Peringatan Hari Santri Nasional III Kota Padang merupakan kerjasama seluruh jajaran Kemenag Kota Padang dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan, bekerjasama dan sama kerja sebagaimana yang dilaksanakan ulama dan santri dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankan NKRI dari kaum penjajah,” ungkap Japeri di laman sumbar.kemenag.go.id Ahad (22/10).
Kemenag Kota Padang sangat berharap dan mengajak Santri se Kota Padang untuk tetap menjaga nilai luhur Pancasila dan mempertahankan Pancasila dari rongrongan dari pihak anti Pancasila. (kemenag|mnm).
 

Subscribe to receive free email updates: