102 Kaligrafer Siap Berlaga di Tingkat Provinsi


BRNews - Kakanwil Kemenag Sumsel HM Alfajri Zabidi, MM, M.Pd.I didampingi Kabid Penais Hj.Evi Zurfiana Azom, M.Pd.I membuka Festival seni Budaya Islam (Lomba Seni Kaligrafi) yang bertempat di Hotel De' Premium Palembang, Senin (24/10).

Dalam arahannya Kakanwil menjelaskan bahwa lomba kaligrafi merupakan kegiatan karya seni dalam menulis ayat-ayat Al-Quran dengan kaidah kebenaran Al-Quran dan keindahannya pada kaligrafi tersebut. Kakanwil berharap melalui lomba seni Kaligrafi ini dapat membangkitkan kembali dan mendorong pengembangan "seni kaligrafi Islam".
Dengan kata lain, lomba ini bermaksud menantang para seniman kaligrafi Islam untuk menghasilkan karya seni.
"Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan landasan bersama bagi para kaligrafer, untuk saling bertukar pengetahuan dan cara-cara pendekatan mereka, serta mendukung pengembangan suasana saling apresiasi terhadap cita rasa artistik Muslim," ujarnya.
Sementara itu Kabid Penais Kanwil kemenag Sumsel Hj.Evi Zurfiana Azom, M.Pd.I menjelaskan, terdapat tiga macam kategori dalam lomba ini, pertama hiasan Mushaf, kedua Dekorasi, ketiga Seni Lukis.
"Kegiatan ini diikuti oleh peserta berjumlah 102 orang yang berasal dari 17 kab/kota se-Sumatera Selatan, Tujuannya untuk menjalin silaturahmi antara para peserta dan untuk menjaring para kaligrafer di Sumsel," jelasnya. (kemenal sumsel|mnm).

Subscribe to receive free email updates: