Siswa MAN 2 Kota Madiun Terima Santunan ‘Dhupres’ Dari BAZNAS

BRNews - Badan Amil Zakat (BAZ) Nasional Kota Madiun menyampaikan santunan  kepada 93 Dhuafa Berpretasi  yang dikemas dalam ‘Pentasyarufan Program Madiun Cerdas Bea Siswa “Dhupres” (Dhuafa Berprestasi)  bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olah Raga (PKPO) Kota Madiun, Rabu (20/9) lalu. 

Hadir pada acara ini antara lain Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto, Sekretaris Kota Madiun Maidi, Kepala Dinas PKPO Gandhi Hatmoko, pimpinan BAZNAS H. Eddie Sanyoto beserta jajarannya, perwakilan bapak/ibu wali murid, siswa penerima bea siswa Dhupres, serta guru pendamping SMA/SMK/MA se Kota Madiun.
Menurut pimpinan BAZNAS Kota Madiun H. Eddie Sanyoto, santunan yang kali ini diberikan kepada 93 siswa yang terdiri 46 siswa kelas XI dan 48 siswa kelas XII berasal dari 24 sekolah SMA, SMK, dan MA baik negeri maupun swasta. 
Masing-masing siswa diterimakan 1,2 juta rupiah. Sehingga secara keseluruhan BAZNAS Kota Madiun mentasyarufkan Rp. 111.600.000. Secara teknis, nanti dana ini diambil di sekolah oleh orang tua siswa ketika membutuhkan dana untuk pembiayaan kebutuhan sekolah anaknya.
Sebelumnya Walikota Madiun  mengatakan, bahwa pentasyarufan ini bertujuan untuk membantu siswa yang kurang beruntung. Selain itu juga untuk memupuk semangat belajar para siswa, serta sebagai uji coba dalam peningkatan prestasi siswa.
“Dengan pentaasyarufan Bea Siswa Dhupres ini kami berharap dapat menambah motivasi dan semangat kepada para siswa untuk tetap berprestasi dan bekerja keras. BAZNAS juga menyediakan bea siswa bagi masyarakat dhupres dari Kota Madiun untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dan berprestasi,” tambah Sugeng Rismiyantoyang juga mantan ketua BAZNAS Kota Madiun ini.  
Dari MAN 2 Kota Madiun ada 4 siswa yang mendapatkan bea siswa Dhupres ini. Dua siswa kelas XI dan 2 dari kelas XII. Mereka adalah Mohamad Khoirul Ammar, Nabila Iftinan Alfiyanti, Rifa Mustika, serta Lailatul Qodriyah. Mereka hadir dengan didampingi salah satu guru, Mariyani.
Mohamad Khoirul Ammar, salah seorang penerima bea siswa ini menyampaikan “Program bea siswa dari BAZNAS ini sangat bermanfaat bagi kami para pelajar SMA/SMK/MA di Kota Madiun, apalagi diberikan sebagai bentuk bea siswa bagi siswa dhuafa yang berprestasi. Bea siswa ini sangat membantu kami baik dari segi finansial maupun dorongan motivasi untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kualitas belajar kami.”
“Semoga dengan bea siswa ini Alloh memberikan manfaat dan barokah bagi kami,” Khoirul Ammar mengakhiri. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: