Siswa MAN 2 Gorontalo Semangat Berlatih Silat Demi Prestasi

BRNews - Pembinaan dan latihan Ekstrakurikuler Pencak Silat Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Gorontalo terus ditingkatkan. Sebagaimana yang dilaksanakan, Senin (18/09/2017) di halaman madrasah.

Pembinaan dan latihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan performa terbaik guna mempertahankan prestasi para atlet Pencak Silat MAN 2 yang pernah berprestasi mengharumkan madrasah dan daerah Kabupaten Gorontalo maupun Provinsi Gorontalo pada sejumlah event.
Pelatih Pencak Silat Abdurrahman Wantu, S.Pd mengatakan, tujuan latihan kali ini adalah untuk mempersiapkan para atlit yang akan berlaga pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi. 
"Alhamdulillah para atlit serius dan bersungguh-sungguh dalam setiap latihan yang telah kami programkan, semoga para atlit nantinya dapat mempertahankan prestasi yang telah mereka raih," kata Abdurrahman.
Sementara itu Kepala MAN 2 Kabupaten Gorontalo Yartam Ismail Nasaru, M.Pd tak henti-hentinya memberikan motivasi dan dukungan penuh kepada seluruh atlit. 
"Ayo semangat adik-adik, tingkatkan terus latihannya, agar madrasah tetap mempunyai atlet pencak silat yang dapat diandalkan untuk meraih prestasi membanggakan bagi madrasah," ujar Yartam.
Yartam berharap pembinaan dan latihan pencak silat agar terus ditingkatkan, sehingga dapat mempertahankan dan meraih prestasi untuk madrasah maupun daerah. 
"Kita berupaya terus meningkatkan pembinaan dan pelatihan  agar atlet pencak silat madrasah dapat menjadi yang terbaik pada setiap event lokal, daerah, maupun  di tingkat Nasional," pungkasnya.
Kegiatan pembinaan ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin, Selasa, Rabu dan Sabtu mulai pukul 15.30 sampai dengan 16.30 wita. 


Kegiatan latihan ini pun mendapat respon yang baik dari beberapa atlit silat sebagaimana diungkapkan oleh AT Taufik Moonti yang pernah meraih Juara I pada ajang  Jambore Silat Tingkat Provinsi Gorontalo.
"Saya bersemangat mengikuti setiap latihan yang diprogamkan oleh pelatih, cita-cita-cita saya adalah ingin menjadi atlet pencak silat yang dibanggakan, meraih prestasi dan mengharumkan madrasah," ungkapnya.
Hal senada juga diungkapkan oleh Revi Rauf Ningrum. Atlit silat yang baru saja memperoleh medali Emas pada ajang Porkab tahun ini mengungkapkan, olahraga silat adalah hobi baginya, ia akan terus berlatih dengan baik. 
"Silat adalah hobi bagi bagi saya, saya harus terus berlatih dengan baik agar dapat berprestasi untuk mengharumkan Provinsi Gorontalo dan mengharumkan Negara Kesatuan Republik indonesia di kancah Internasional," tekad Ningrum. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: