Sambut Tahun Baru Islam MTs Negeri 2 Kota Bandung Gelar Berbagai Lomba


BRNews - Menyambut tahun baru Islam 1439 . MTs Negeri 2 Kota Bandung menyelenggarakan berbagai kegiatan yakni Manasik Haji, Musabaqah Tilawatil Qur'an, Musabaqah Hifdzil Qur'an, Tabligh Akbar, Kaligrafi dan Peragaan Busana Muslim. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak pada hari Rabu pekan lalu  (20/9) di Kampus MTs Negeri 2 Kota Bandung Jalan Antapani 78.
Pelaksanaan kegiatan manasik haji diikuti oleh seluruh siswa kelas IX, hal ini  merupakan wahana praktek pembelajaran Fiqih yang telah dipelajari sebelumnya. Sedangkan kegiatan lainya diikuti oleh perwakilan seluruh kelas VII dan VIII.

Pada kesempatan itu Kepala MTsN 2 Kota Bandung, Dra. Hj. Rokhayati, M.M.Pd. mengungkapkan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan menyambut tahun baru hijriyah ini  bentuk syiar kepada masyarakat agar tetap mengingat akan hikmah dan nilai-nilai dari pergantian tahun baru Islam.

“Jangan sampai masyarakat muslim beramai-ramai secara meriah menggelar hiburan atau pesta saat menyambut tahun baru masehi tetapi sepi saat menyambut tahun baru Islam,” ucap Rokhayati.

Ia mengingatkan, sebagai umat muslim kita harus lebih meriah menyambut tahun baru Islam dan mengisinya dengan berbagai kegiatan keagamaan yang semakin menjadikan kita sebagai umat yang beriman dan bertaqwa kepada Alloh SWT. 
"Untuk MTs Negeri 1 ini mengelar berbagai kegiatan keagamaan agar para siswa dapat mengambil hikmah dan mendapat pembelajaran karakter dari peringatan tahun baru Islam,” ucap Rokhayati lagi.
Demikian pula dengan kegiatan peragaan manasik haji ini,  Rokhayati berharap akan menjadi media pembelajaran bagi para siswa untuk melaksanakan ibadah haji sesungguhnya di masa yang akan datang. Sedangkan lomba  MTQ, MHQ, Da'wah, Kaligrafi, dan Busana Muslim sebagai apresiasi dan  menggali potensi siswa untuk persiapan mengikuti lomba. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: